Mohon tunggu...
Miss Nindy
Miss Nindy Mohon Tunggu...

I Like Coffee! ;)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Fokus Donny Imam Priambodo Dalam Mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah

7 November 2018   13:40 Diperbarui: 7 November 2018   13:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
Fokus Donny Imam Priambodo Dalam Mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah
Sumber foto: www.grahanusantara.com

Jawa Tengah -- Ekonomi nasional kita sejatinya tidak berdiri sendiri. Ketahanan ekonomi nasional kita, sebetulnya ditopang oleh pilar-pilar di bawahnya. Salah satu pilar itu adalah para pengusaha mikro kecil dan menengah. Hal ini diutarakan oleh Donny Imam Priambodo. Menurut pria yang kini tengah menjadi Caleg DPR RI Dapil Jateng III No Urut 9 ini, menanjaknya kondisi ekonomi nasional merupakan efek logis dari majunya usaha mikro kecil dan menengah.

Donny menilai, usaha mikro kecil dan menengah sebetulnya cukup banyak di negara ini. Hanya saja, produktivitas yang masih kurang optimal, adalah masalah yang menurutya harus bersama-sama diselesaikan. Optimalisasi mekanisme kerja atau produksi harus diperhatikan. Supaya tenaga dan input yang didapat sesuai.

"Masyarakat butuh pengarahan dalam persoalan optimalisasi kerja dan produksi. Dan ini yang saya coba upayakan. Karenanya, mendukung dan menciptakan para pengusaha mikro kecil dan menengah termaktub dalam salah satu fokus tujuan saya untuk direalisasikan nanti (di DPR, red)," ucap Donny usai mengisi sebuah acara di daerah Jawa Tengah, (7/11/2018).

Sekali pun usaha mikro kecil dan menengah cukup banyak, lanjut Donny, tidak ada ruginya jika masyarakat membuka usaha-usaha baru. Sebab dengan demikian, masyarakat juga ikut berperan dalam mengikis pengangguran di negeri ini. Sekecil-kecilnya usaha yang dibangun oleh masyarakat, pasti juga menyerap pengangguran. Setidaknya untuk mereka sendiri.

Donny menilai, kesejahteraan masyarakat kita juga bisa diwujudkan dengan mengupayakan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah ini. Sebab dengan munculnya usaha-usaha mikro ini, efeknya akan terasa langsung oleh masyarakat sekitar. Tidak bisa kita memimpikan kesejateraan masyarakat jika hanya mengandalkan ekonomi nasional.

"Itulah yang membuat saya concern dalam hal ini. Hadirnya usaha-usaha yang dibangun oleh masyarakat, sangat membantu sekali bagi negara ini. Upaya yang sudah dilakukan, tentu harus mendapat perhatian berupa fasilitas yang memadai demi lancarnya serta optimalnya usaha mereka.  Tujuan akhirnya apa? ya tentu terwujudnya kesejahteraan ekonomi rakyat itu sendiri," tandasnya. [IR]

VIDEO PILIHAN