Mohon tunggu...
hiu adam abdullah
hiu adam abdullah Mohon Tunggu... profil pribadi

hidup

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mahasiswa UMM Bagikan 70 Bibit Toga kepada Warga Mulyoagung

21 Juli 2020   19:59 Diperbarui: 21 Juli 2020   19:51 36 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa UMM Bagikan 70 Bibit Toga kepada Warga Mulyoagung
Kegiatan : pembagian bibit TOGA kepada warga (Dokpri)

Sebanyak 70 Bibit TOGA (Tanaman Obat Keluarga) yang terdiri dari Jahe, Serai dan Kunyit dibagikan kepada masyarakat dusun Jetis Desa Mulyoagung oleh Mahasiswa UMM. Lima mahasiswa tersebut tergabung dalam kelompok 44 yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Desa Mulyoagung Kabupaten Malang

Pembagian bibit dilakukan dengan sistem door to door sehingga bisa lebih mengenal masyarakat dan masih menerapkan protokol kesehatan di kala Pandemi. 14/7

kegiatan : pembagian bibit TOGA kepada warga (Dokpri)
kegiatan : pembagian bibit TOGA kepada warga (Dokpri)

Sebagai mahasiswa yang wajib melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat, memiliki peran penting untuk menyalurkan ilmu yang didapat di perguruan tinggi kepada masyarakat. Maka dari itu mahasiswa harus senantiasa aktif di kemasyarakatan. UMM dengan hal ini mengusung kegiatan PMM sebagai bentuk pengabdian.

Dibawah bimbingan Ilyas Nuryasin selaku Dosen Pembimbing Lapang, kelompok 44 PMM UMM itu mengusung tema membudidayakan konsumsi minuman kesehatan atau biasa disebut Jamu. 

Sehingga pada kegiatan yang diadakan mengarah ke pembudidayaan jamu dan tanaman jamu seperti kegiatan pembagian bibit TOGA yang bertujuan agar masysrakat membudidayakan tanaman tersebut. Terlbih saat pandemi covid-19 yang mana penting untuk menjaga imunitas tubuh.

VIDEO PILIHAN