Mohon tunggu...
hiu adam abdullah
hiu adam abdullah Mohon Tunggu... profil pribadi

hidup

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Laksanakan Program SiBar-Bar, KKN 33 UMM Gabungkan Kegiatan Mengajar dengan Nobar

4 Februari 2020   14:10 Diperbarui: 4 Februari 2020   14:28 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laksanakan Program SiBar-Bar, KKN 33 UMM Gabungkan Kegiatan Mengajar dengan Nobar
Pengabdian: KKN 33 memberikan pelajaran tambahan terhadap siswa SD--dokpri

Kelompok KKN 33 UMM divisi Pendidikan dan Keagamaan yang di bimbing oleh Amir Syarifuddin melanjutkan program kerja yang dinamakan "SiBar-Bar" yang dilaksanakan di Kelurahan Curahgrinting, Kanigaran Probolinggo pada hari kamis (30/1). Yang dimana kegiatan tersebut melanjutkan program kerja sebelumnya yaitu KKN 33 Mengajar. Program kerja itu memberikan bimbingan belajar terhadap anak SD yang berkeinginan untuk belajar. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 15.30 sampai 17.00 itu diikuti oleh sekitar 30 siswa. Mulai dari kelas 1 sampai kelas 3 ikut hadir dalam kegiatan bimbingan belajar itu. Kemudian kegiatan SiBar-Bar disambung dengan menonton film edukasi di aula kelurahan pada hari yang sama.

Hafidz Nahrowi selaku Ketua Divisi Pendidikan dan Keagamaan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memberikan bimbingan belajar secara gratis. Dan menambahkan nobar pasti menjadikan anak-anak lebih bersemangat dalam belajar.

Ia menambahkan bahwa kegiatan SiBar-Bar ini dapat meringankan para orang tua dalam memberikan ilmu terhadap anaknya. Yang dimana tempat bimbingan belajar saat ini terdapat pemungutan biaya sehingga membuat orang tua berfikir dua kali dalam memberikan bimbel tambahan terhadap anaknya.

VIDEO PILIHAN