Mohon tunggu...
Saleha Bustamin
Saleha Bustamin Mohon Tunggu... Freelancer - Don't tell me I'm less than my freedom

Explore your spiritual core. By exploring your spiritual core, you are simply asking yourself questions about the person you are and your meaning. Ask yourself: Who am I? What is my purpose? What do I value most? These questions will lead you down a road where you will think more in-depth about yourself and allow you to notice things about yourself that will help you achieve fulfillment.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pertanyaanmu Menyakitiku, Bung!

26 Februari 2020   22:16 Diperbarui: 26 Februari 2020   22:26 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Aku bukan anak rajin, yang suka datang ke kampus tepat waktu. Tapi aku juga bukan pecinta kata libur, yang akan bersorak riang saat libur telah tiba. Libur, bagiku hanyalah sebuah duka. Dimana aku harus pulang dari perantauan ku, di saat aku tidak benar benar ingin pulang.

Aku bukannya membenci kata rumah, hanya saja, beban saat pulang ke rumah bagiku bagaikan bencana.

Masalahnya bukan terletak pada budget yang harus di keluarkan, atau pun rasa takut saat menaiki pesawat untuk menyeberangi pulau.

Ini masalah pertanyaan pertanyaan yang akan ku dapat saat pulang nanti.

Acap kali mentalku seolah sedang di uji, seperti berada dalam wahana rumah hantu, dimana kamu yakin bahwa hantu itu akan datang, tapi entah kapan dan dari sudut mana.

Rasanya juga seperti aku kehilangan kepercayaan diri, bahkan hanya untuk berkunjung ke rumah sanak saudara.

Andai saja mereka tau

Jika aku memiliki sedikit lagi keberanian, aku akan dengan santai mengatakan keluh kesahku.

Mungkin seperti

'pertanyaanmu menyakitiku, bung'

Hanya saja, aku tidak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun