Media

Kajian Aswaja di UINSA Menjadi Salah Satu Penyadaran

19 April 2018   18:59 Diperbarui: 19 April 2018   19:01 198 0 0
Kajian Aswaja di UINSA Menjadi Salah Satu Penyadaran
dokumentasi pribadi

Surabaya,  PKPT- Sebagai penguat keaswajaan di tingkat kampus. Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT)  Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Universitas Surabaya (Uinsa), Menggelar rutinitas kajian aswaja setiap hari senin dan rabu mulai pukul 16.00 sampai menjelang maghrib bertempat di Serambi Ulul Albab Uinsa.

Acara yang di adakan pada sore hari ini. Di hadiri oleh para pengurus dan anggota IPNU IPPNU Uinsa serta Mahasiswa- mahasiswi uinsa.

Ruri Fahrudin Hasyim, Ketua IPNU PKPT Uinsa menjelaskan tujuan di adakan rutinitas kajian aswaja ini mengeratkan tali silaturohim antara pengurus dan anggota IPNU IPPNU PKPT UINSA.

"Selain itu dengan kajian ini dapat membangun paradigma kritis terhadap kebijakan- kebijakan ulama NU dan praktisnya di kehidupan masyarakat" Tambahnya.

Ruri, sapaan akrabnya melanjutkan sesi positif lain dari adanya kajian seperti ini merupakan salah satu momuntum penyadaran bersama atas problematika umat tentang permasalaham agama,  sosial,  ekonomi dan politik.

"Semoga kedepannya para peserta kajian dapat mampu menjadi pribadi yang kritis dan bisa memberikan solusi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat"ucapnya (H Malik)