Mohon tunggu...
HiQudsStory
HiQudsStory Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer, Full time Blogger

Pemilik blog https://hiqudsstory.com dan https://mlaqumlaqu.com. Akun instagram @hiquds, twitter @hi_quds

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Nonton konser hingga Berburu Ciki di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023

5 Juli 2023   20:52 Diperbarui: 5 Juli 2023   21:15 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Emak-emak berburu ciki di PRJ, dok:@diah woro

Pekan Raya Jakarta atau dikenal juga dengan Jakarta Fair diadakan setiap tahun menyambut HUT DKI Jakarta. PRJ selalu dinantikan oleh masyarakat baik dari Jakarta maupun kota-kota lain di luar Jakarta. Kemeriahan PRJ setiap tahunnya selalu membawa momen spesial bagi pengunjungnya.

Selain berburu belanjaan mulai dari perlengkapan rumah tangga, keperluan sekolah, fashion, kecantikan, alat elektronik, otomotif, olahraga, kerajinan tangan, produk herbal dan kesehatan, perbankan, kuliner dan masih banyak lagi hingga menonton konser artis-artis ternama.

Tapi yang paling happening ketika berkunjung ke PRJ yaitu berburu Ciki alias jajanan makanan ringan yang dijual seharga Rp10.000/bungkus yang berisi aneka makanan ringan.

PRJ tahun ini dimulai sejak 14 Juni hingga 18 Juli 2023 mendatang juga bertepatan dengan liburan anak sekolah, jadi momen perayaan PRJ ini jadi momen liburan keluarga bersama anak-anak mengisi waktu liburan sekolah.

Kebetulan sekali saya berkesempatan mengunjungi PRJ hari Senin (3/06), yang awalnya saya pikir karena weekdays jadi nggak akan seramai ketika di weekends.

Tapi ternyata perkiraan saya salah, walau weekdays pun PRJ tetap aja ramai, bahkan ketika saya menunggu bus TransJakarta di halte Balaikota tampak calon penumpang yang hendak ke PRJ sudah mengular antriannya.

PRJ 2023 yang berlokasi di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran ini dapat dijangkau dengan kendaraan umum seperti commuter line dan bus TransJakarta.

Stasiun terdekat dengan lokasi PRJ yaitu stasiun Rajawali, pengunjung dapat lanjut ke lokasi PRJ dengan menggunakan angkot atau ojek online yang jaraknya dari stasiun ke pintu 6 PRJ kurang lebih 500 meter atau pintu 9 dengan jarak kurang lebih 1km.

Sedang bila menggunakan bus TransJakarta, halte terdekat yaitu halte Gambir Expo yang berada di depan pintu 2 PRJ.

pintu 2 Gambir Expo, pintu terdekat halte bus TransJakarta, dok:@diah woro
pintu 2 Gambir Expo, pintu terdekat halte bus TransJakarta, dok:@diah woro

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun