Mohon tunggu...
Hidayah Qudus
Hidayah Qudus Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer, Full time Blogger

Ibu rumah tangga, pemilik blog www.hiqudsstory.com. Akun instagram @hiquds, twitter @hi_quds

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Keluarga Cemara The Series Kini Tayang di Disney+ Hotstar mulai 24 September

29 September 2022   14:39 Diperbarui: 29 September 2022   14:45 196 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: dokpri @Nuty

Kisah Keluarga Cemara yang dulu populer sebagai sebuah serial di salah satu stasiun TV dan kian melebar popularitasnya ketika tayang sebagai film layar lebar. Cerita keluarga sederhana yang dikemas mewakili kehidupan sebagian masyarakat dan menjadi relate dengan kehidupan sehari-hari ini membuat Keluarga Cemara baik yang berupa serial maupun film layar lebar mendapat tempat di hati pecinta film Indonesia. Kalau di serial sebelumnya Keluarga Cemara diperankan oleh Adi Kurdi sebagai Abah, Novia Kolopaking sebagai Emak, Ceria Hade sebagai Euis, Anisa Fujiyanti sebagai Ara, maka di versi film layar lebar dan seri terbarunya ini diperankan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Adhisty Zara sebagai Euis dan Widuri Putri sebagai Ara serta penampilan khusus teman-teman Euis.

Di Keluarga Cemara The Series ini kisah kekeluargaan dan persahabatan masih menjadi inti cerita yang setiap episodenya menampilkan kisah-kisah yang menarik bukan hanya kisah keluarga Abah dan Emak tapi juga kisah keluarga lainnya di sekitar mereka. Di episode pertama yang tayang mulai tanggal 24 September ini menceritakan tentang Euis dan Geng Kampungnya yang diperankan oleh Kawai Labiba sebagai Ima, Joshia Frederico sebagai Andi, Yasamin Jasem sebagai Rindu, dan Kafin Sulthan sebagai Deni. Dikisahkan bagaimana Euis dan teman-temannya berusaha untuk dapat mewakili sekolahnya dalam kompetisi Cerdas Cermat. Di sini terlihat konflik cerita antara Euis dan teman-temannya juga pertanggungjawaban Euis sebagai anak pertama di keluarga. 

Sumber foto: ig @filmkeluargacemara
Sumber foto: ig @filmkeluargacemara

Euis dihadapkan pada polemik antara persahabatannya dengan tanggung jawabnya pada keluarga, dan ingin semuanya dapat berjalan sempurna. Kisah sehari-hari yang seringkali terjadi di kehidupan nyata ini relate sekali dengan kehidupan kita di dunia nyata. Keluarga Cemara The Series ini menjadi tontonan yang dapat dinikmati bersama keluarga di ruang keluarga dan larut dengan jalan cerita di  kehidupan masyarakat sehari-hari. Walau di series ini menceritakan tentang Euis dan teman-temannya dengan permasalahan sekolah dan keluarga yang mereka hadapi namun tetap berpedoman pada filosofi Keluarga Cemara.

sumber foto: dokpri @hiquds
sumber foto: dokpri @hiquds

Sebanyak 8 episode, Keluarga Cemara The Series yang disutradarai oleh Ismail Basbeth dan diproduseri oleh Anggia Kharisma eksklusif persembahan VISINEMA untuk Disney+ Hotstar akan siap menghibur penonton. Dalam peluncuran perdana episode Keluarga Cemara The Series dan Press Conference yang diadakan di XXI Plaza Indonesia, penonton yang hadir disuguhkan berbagai property foto yang ada di dalam serial yang dapat diabadikan. Seperti apa saja episode-episode yang akan hadir di Keluarga Cemara The Series ini, nantikan tiap episodenya di Disney+ Hotstar tiap Sabtu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan