Mohon tunggu...
Hidayah Qudus
Hidayah Qudus Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer, Full time Blogger

Ibu rumah tangga, pemilik blog www.hiqudsstory.com. Akun instagram @hiquds, twitter @hi_quds

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film Noktah Merah Perkawinan, Remake dari Sinetron Persembahan Rapi Film

8 September 2022   19:29 Diperbarui: 8 September 2022   20:07 317 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto:dokpri @hiquds

Siapa sangka sinetron drama yang dulu sempat viral dan tayang di televisi Indonesia sepanjang tahun 1996 hingga 1998 dan berlanjut hingga 3 seri ini akhirnya diremake menjadi film di tahun 2022. Sinetron Noktah Merah Perkawinan yang dulu tayang di televisi Indosiar ini pada 15 September mendatang akan resmi tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Film Noktah Merah Perkawinan persembahan Rapi Film yang dibintangi oleh Marsha Timothy sebagai Ambar, Oka Antara sebagai Gilang, Sheila Dara sebagai Yuli, Nazyra C Noor sebagai Dina, Ayu Azhari sebagai Kartika konselor pernikahan, Roy Sungkono sebagai Kemal pacar Yuli, juga Nungki Kusumastuti sebagai mamanya Ambar, Ratna Riantiarno sebagai mamanya Gilang, serta 2 pemain cilik Jaden Ocean sebagai Bagas dan Alleyra Fakhira sebagai Ayu, anak-anak Ambar dan Gilang.

Disutradarai oleh sutradara muda Sabrina Rochelle Kalangie yang juga sebelumnya menyutradarai film Terlalu Tampan ini juga ditulis skenarionya oleh Titien Wattimena yang tidak diragukan lagi kepiawaiannya. Dalam Gala Premiere Noktah Merah Perkawinan yang diadakan Kamis sore (08/09) ini Sabrina mengatakan bahwa inti cerita dari film ini yaitu tentang value yang dibangun ketika kita membangun hubungan dengan seseorang. Berkisah tentang hubungan perkawinan Ambar dan Gilang yang memasuki permasalahan baik itu masalah dengan ibu dan mertua, juga ketidakenakan Gilang menolak keinginan ibu mertuanya. Turut campurnya kedua orang tua masing-masing makin memperkeruh keadaan ditambah lagi dengan kehadiran orang ketiga yaitu Yuli yang kebetulan ada hubungan pekerjaan dengan Gilang terkait project yang digarap untuk kafe pacarnya, Kemal.

sumber foto:dokpri @hiquds
sumber foto:dokpri @hiquds

Memang benar pepatah Jawa "Witing Tresno Jalaran Soko Kulino" di mana Yuli mulai menaruh hati pada Gilang yang notabene adalah suami dari guru les membuat keramiknya yaitu Ambar. Seringnya Yuli bertemu dengan gilang membicarakan masalah project taman kafe Kemal, menimbulkan benih-benih cinta di hatinya yang berawal dari kebersamaan dan kenyamanan. Di tengah permasalahan komunikasi antara Ambar dan Gilang, puncak kecewa Ambar makin meninggi ketika Ambar menemukan kedekatan Gilag dengan Yuli. Di sinilah Ambar mulai mempertanyakan apakah pernikahannya ini pantas untuk dilanjutkan dan diselamatkan, karena baginya buat apa dipertahankan apabila salah satu dari mereka tidak bahagia.

sumber foto:dokpri @hiquds
sumber foto:dokpri @hiquds

Bagi penikmat sinetron televisi jaman dahulu, film Noktah Merah Perkawinan besutan produser Sunil Samtani dan dengan kreator Gope T. Samtani ini diharapkan dapat memuaskan rasa nostalgia akan sinetron yang dahulu diperankan oleh Ayu Azhari, Cok Simbara, Berliana Febrianti dan Teddy Syach ini. Bagi para pemain film Noktah Merah Perkawinan seperti Marsha Timothy dan Oka Antara tentu sangat bersyukur dapat berhasil memerankan peran Ambar dan Gilang yang biasanya jauh dari karakter yang mereka perankan. Kemistri yang terbangun diantara para pemain juga sangat terbentuk dengan baik hingga menghasilkan adegan-adegan yang terlihat natural. Yang penasaran bagaimana akting Marsha Timothy dan Oka Antara serta keseruan film Noktah Merah Perkawinan ini nantikan tayangnya di bioskop tanggal 15 September nanti.

sumber foto: dokpri @hiquds
sumber foto: dokpri @hiquds

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan