Mohon tunggu...
Himawan
Himawan Mohon Tunggu... Administrasi - https://himfiles.blogspot.com/ ....... https://opensea.io/himpersada

Twit update perkembangan weekly-chart #HIMpersada20 ( Hits Indonesia Mingguan ) di @himpublik | https://opensea.io/himpersada

Selanjutnya

Tutup

Music

HIMpersada20: 18 - 24 September 2022 (Menyambut Berbagai Festival Musik di Rentang September-Oktober 2022)

19 September 2022   07:15 Diperbarui: 19 September 2022   07:23 98 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
dok.pribadi @himpublik

Chart pekan ini tayang dalam "jepitan" pentas musik yang kian marak di tanah air. Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 17 September 2022, ada konser boyband Kpop Super Junior di ICE BSD Tangerang yang bertajuk "Super Show 9". Sedangkan selama 2 hari akhir pekan ini di kota Bandung, ada "Playlist Live Festival 2.0" yang menghadirkan seabrek aksi musisi tanah air.

Dan puncak perhelatan musik tanah air di bulan September ceria ini bisa dibilang akan terjadi selama 3 hari dalam pekan ini di tanggal 23 -- 25 September 2022. Tak terhindarkan lagi duel pencinta musik untuk memilih event mana yang jadi jagoannya : "Pestapora" di Gambir Expo Kemayoran Jakarta atau "We The Fest" di Sport Complex Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Siapa yang bakal lebih meriah dibanjiri pengunjung ?

Yup, pekan ketiga di bulan kesembilan tahun 2022 ini suasana ibukota bakal serasa jadi kota pertunjukan musik setelah 2 tahun terakhir sepi karena pandemi covid. Tapi menurut penulis pribadi, semoga tahun depan pergelaran kedua festival berskala besar seperti ini tidak mengambil skedul yang berbarengan dengan venue yang tergolong berdekatan pula. 

Setidaknya hal ini bisa menguntungkan banyak pihak, misalnya : promotor tidak berebut segmen pasar fans yang tergolong mirip-mirip, ada jeda juga buat artis untuk "beristirahat", dan penggemar pun tidak cepat bosan kalau daftar musisinya itu-itu melulu yang tampil.

Btw, kurang dari sebulan berikutnya, jangan lupa bakal ada kemeriahan "Synchronize Fest" yang mengusung tagline : Lokal lebih vokal. Dengan konsep sebagai ajang merayakan musik multi genre dari berbagai era di blantika musik tanah air dan tidak ada bentrok dengan jadwal festival sekelasnya, sepertinya bakal banyak kejutan dan kehebohan yang terjadi di ajang yang bakal berlangsung pada tanggal 7 -- 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta tersebut. 

Salah satu line up yang bikin penasaran, nggak sabar menyaksikan comeback band Cokelat rasa "original"-nya dengan formasi personel awal di #CokelatKembali. Ada kalangan pembaca kaum milenial yang tahu berbagai tembang mereka ini di kisaran awal tahun 2000an, selain hits "Bendera" ?

Sebagai introduksi untuk tulisan tentang band Cokelat ini di artikel terpisah, berikut penulis kutipkan dulu singel debut mereka dalam album Indie Ten (1998) produksi Sony Music yang begitu fenomenal. Fyi, keberadaan album kompilasi ini menjadi tonggak juga bagi awal perjalanan karir band seperti : Padi (Sobat), Wong (Tak ingin), & Caffeine (Satu untukmu). 

Btw, have a nice festival, music lovers :)

 

Bunga tidur - Cokelat


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan