Mohon tunggu...
Pendidikan

"Dedication, Responsibility, Education, Attitude, Motivation"

14 November 2018   10:34 Diperbarui: 14 November 2018   10:39 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Program Studi Administrasi Bisnis mengadakan acara perkenalan Prodi "HAPPY 6" dengan tema D.R.E.A.M ( Dedication.Resposibility.Education.Attitude.Motivation). 

Acara ini diselenggarakan di Gedung K2, Kampus Semanggi Unika Atma Jaya pada Kamis (02/08) dan di vila Lembur Pancawati tanggal 3-4 Agustus. Dengan konsep menginap, diharapkan mengakrabkan dan mempererat sehingga terjalin rasa kekeluargaan diantara mahasiswa baru Program Studi Administrasi Bisnis.

Acara HAPPY 6 hari 1 dimulai dengan kata sambutan dari Bu Rosdiana yang mewakili Dekan dan Ketua Prodi, kata sambutan dari ketua HIMABI dan ketua pelaksanaan acara dilanjuti dengan pemukulan gong simbolik untuk meresmikan acara HAPPY 6. Kegiatan HAPPY 6 dilanjutkan dengan perkenalan dosen-dosen Administrasi Bisnis dan sharing pengalaman dari senior dan alumni Administrasi Bisnis yang menarik yang masih berhubungan dengan tema acara dimana mereka sharing tentang pengalaman selama menjadi mahasiswa Administrasi bisnis dan sharing tentang bisnis, profesi, kesuksesan yang mereka geluti dan dapatkan sekarang, yang dilanjutkan dengan perkenalan dari WAVE .

Tak lupa adanya kehadiran dari perwakilan IMABI yang turut memberikan presentasi untuk mengenalkan apa IMABI itu sendiri.Di hari ke 2 acara dilangsungkan di villa lembur pancawati sukabumi dimana mahasiswa lebih banyak berinteraksi langsung satu sama lain lewat serangkaian acara dan game post team yang seru sampai hari terakhir acara.Acara ditutup dengan perkenalan dari BPM dan HIMABI.

Melalui acara para mahasiswa baru bukan hanya dapat bersosialisasi dengan lingkungan baru, mengenal satu sama lain namun mereka juga mendapat pengalaman berharga serta memotivasi diri mereka dalam menjalankan kegiatan perkuliahan dan meraih impian mereka.

HAPPY 6 DAY 2 di Vila Lembur Pancawati, Bogor.
HAPPY 6 DAY 2 di Vila Lembur Pancawati, Bogor.
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
REFLEKSI DIRI DARI KETUA ACARA, GIANNI MARCELINO (19)

Semua pengalaman yang di dapat selama menjabat sebagai ketua pelaksana HAPPY 6 sangat beharga dan berkesan bagi saya. Selama acara ini saya dituntut dan dituntun untuk memimpin sebuah acara dimana saya bertanggung jawab penuh mulai dari penentuan tema,konsep,acara secara garis besar,hingga akhir pelaksanaan acara.

Selama menjadi ketua acara saya banyak dapat bimbingan,saran,masukan,kritik yang positif dan membangun sehingga acara berjalan dengan sukses dan  menjadi sarana saya untuk belajar dan meningkatkan softskill saya dan tentunya pengalaman dalam berorganisasi saya.saya menjalankan peran saya sebagai ketua secara enjoy jadi tidak ada ketakutan yang saya rasakan selama menjadi ketua happy. 

Menurut saya,msh  banyak kekurangan yang saya harus improve kedepannya dalam berorgaisasi seperti time management,profesionalitas,dan kepemimpinan. Kelebihan saya yang saya tunjukan dalam menghandle acara HAPPY ini adalah saya selalu  berusaha untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan saya dan selalu menerima setiap saran,masukan,kritik yang memabangun dari setiap orang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun