Mohon tunggu...
Hilyah
Hilyah Mohon Tunggu... Tutor - Penulis

Pecinta Bahasa, Tulisan tulisan disini saya fokuskan untuk belajar bahasa arab, Follow IG Saya @Hilyah_Nur dan Youtube Hilyah, web saya Hilyah.id

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Podcast Deddy Corbuzier, Arus Baru Dunia Entertainment

8 Juni 2020   12:16 Diperbarui: 8 Juni 2020   13:41 445
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : IG Deddy Corbuzier https://www.instagram.com/mastercorbuzier/

Sebenarnya Podcast sudah ada pada tahun tahun sebelumnya, mungkin bisa dibilang salah satu Founder, Pioner atau pelopor podcast adalah andriano qolbi, kemudian dilanjutkan oleh raditia dika,tidak banyak yang mengikuti, dilanjutkan oleh deddy corbuzier dengan penyampaian dan konsep yang sangat epic dan bintang tamu yang luar biasa dari pejabat hingga artis artis dan para konten kreator, karena podcast deddy corbuzier sudah naik daun, mulai lah artis artis ikutan, saya lihat punpembelian mic podcast di beberapa marketplace meningkat hahaha.

raditia dika dan deddy corbuzier dibilang sudah mengubah makna podcast pada sebenarnya, karena podcast semestinya hanya berbentuk suara digital dan tidak ada penampial visual berupa video, namun menurut saya beberapa kali saya dengarkan podcast deddy corbuzier, saya kerja begadang depan leptop saya minimize layar video hingga tersisa saya fokus dengan kerjaan ditemani suara podcast raditia dika dan deddy corbuzier, kembalilah kita ke era para 80 - 90an para pemuda menikmati radio nongkrong dengan kopi namun kali ini kita dengan nuansa baru versi digital, saya masih inget waktu kecil menikmati cerita power ranger lewat kaset tipe dan kisah kisah horor lewat radio.

hal yang saya suka dari podcast adalah kejujuran mengungkapkan apa adanya, tanpa ada kekakuan, settingan dan drama berlebihan.

apa yang kita nikmati lewat podcast ?, yang kita nikmati adalah tutur bahasa, penyampaian, intonasi suara, ekspresi suara, suara shock, suara kaget, suara tawa atau bahkan suara menahan tawa, disamping opini opini, gagasa dan sudut pandang yang elegan.

mungkin saya juga akan buat podcast di youtube saya Hilyah dan web saya Hilyah.id, bertemakan pembelajaran bahasa arab, karena podcast untuk mengkonsepnya formulanya sama seperti video, jika seorang guru mungkin menceritakan murid muridnya, kalau saya pengajar bahasa dan desainer maka saya akan menceritakan tentang pengalaman pengalaman saya, begitulah podcast arus baru ini bisa kita manfaatkan dan peluangnya besar, orang suka podcast kadang bukan karena materi, namun cara pembawaan kita, atau personality kita apa adanya.

atau mungkin karena saya suka podcast saya akan menyimpulkan beberapa tulisan tulisan saya tentang podcast deddy corbuzier di kompasiana ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun