Mohon tunggu...
Muhammad Hilmi Shofwan
Muhammad Hilmi Shofwan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa UIN Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Profil Diri

22 September 2022   13:47 Diperbarui: 22 September 2022   14:05 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo semuanya, nama saya Muhammad Hilmi Shofwan dan saya juga biasa di panggil Hilmi. Saya adalah mahasiswa baru di Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Saya lahir pada tanggal 21 Agustus 2003 tepatnya di kota Depok. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, sekarang saya tinggal bersama orang tua dan juga adik-adik saya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit bercerita tentang kehidupan saya di masa kecil hingga sekarang. Bicara soal masa kecil, tentu saja masa kecil saya sama seperti anak-anak pada umumnya, pada saat kecil saya bersekolah di RA Miftaful Jannah, letaknya pun tidak terlalu jauh dari rumah saya, saya memiliki banyak teman sebaya semasa itu, pada saat tk saya pernah mengikuti beberapa lomba seperti lomba mewarnai, lomba membaca surat Al Quran dan lain lainnya.

Saat memasuki bangku Sekolah Dasar awalnya saya ingin masuk ke SDN 1 Depok, namun saya tidak diterima disana, pada akhirnya saya bersekolah di SD Muhammadiyah 3 Depok.

Di sana saya bertemu dengan teman-teman dan guru yang sangat baik, ketika di bangku Sekolah Dasar bisa di bilang saya salah satu siswa berprestasi karna beberapa kali saya pernah mendapatkan peringkat pertama di kelas, banyak pengalaman yang telah saya dapat dimasa Sekolah Dasar, lalu saya juga pernah mengikuti beberapa lomba seperti lomba calistung, futsal, badminton, dan juga atletik.

Selanjutnya pada tahun 2016 saya melanjutkan Pendidikan saya di MTs Negri 4 Jakarta, tepatnya di daerah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Pada awal masuk MTs saya mendapatkan beberapa kesulitan karna saya belum terbiasa dengan keadaan disana, namun dengan seiring berjalannya waktu akhirnya saya dapat terbiasa. 

Di madrasah saya mendapatkan cukup banyak prestasi di bidang non akademik, tepatnya pada bidang futsal, saya dan teman-teman sering kali mendapatkan juara, dari juara pertama sampai juara ketiga pernah kami raih, begitupun kesedihan ketika tidak mendapatkan juara pun pernah kami rasakan. Saya lulus dari MTs pada tahun 2019.

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, di jenjang berikutnya saya melanjutkan Pendidikan di MAN 13 Jakarta, letak sekolah ini pun tidak terlalu jauh dari rumah saya dan sekolah yang kurang lebih memiliki latar belakang yang sama dengan sekolah saya sebelumnya yaitu madrasah.

Pada tahun pertama semuanya berjalan dengan baik dan menyenangkan sampai akhirnya di tengah semester terjadi pandemi virus covid 19, pandemi ini sangat berdampak nuruk untuk kita semua, tentu saja sekolah kami pun ikut merasakan dampaknya, kami harus melakukan pembelajaran secara daring kurang lebih dua tahun lalu tidak dapat keluar rumah dan, tidak dapat bertemu dengan teman-teman. 

Di akhir kelas 12 kami dapat Kembali melakukan pembelajaran tatap muka, ya walaupun harus tetap mematuhi protokol namun saya senang akan hal itu, pada akhirnya saya dapat lulus dengan nilai yang cukup baik.

Memasuki jenjang selanjutnya, saya memutuskan untuk berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tepatnya berada di ciputat, sebenarnya saya juga di terima di kampua UNJ, namun setelah membicarakannya dengan orang tua, saya pun memutuskan untuk masuk UIN Jakarta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun