Mohon tunggu...
Hilda Ayu Putri Nadifa
Hilda Ayu Putri Nadifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai, aku seorang mahasiswi yang gabut. Suka menulis, kalau menyukaimu tentu tidak mungkin

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

4 Alasan Mengapa Cewek Mempertahankan Anak yang Hamil di Luar Nikah

28 Januari 2023   19:06 Diperbarui: 28 Januari 2023   19:10 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Hai, disini aku akan berbagi opini ku sesuai judul. 

Di lingkunganku banyak sekali kejadian hamil di luar nikah. Alhamdulilahnya mereka sama-sama mau bertanggung jawab dan akhirnya menikah. 

Walau dipikir-pikir nanti kehidupan setelah menikah akan bagaimana itu urusan belakangan. Si cowok bakal mau tanggung jawab karena itu ulahnya dan sudah konsekuensinya. 

Akan tetapi, banyak kok yang ingin menggugurkan anaknya karena malu jika hamil di luar nikah dan "kasihan" nasib anaknya ke depannya. 

Sebagai seorang perempuan, tentu kita memiliki hati nurani dan rasa iba. Jika kita tidak mau hamil di luar nikah, ya tahan dulu nafsunya. Kalau di paksa berhubungan dengan si doi, tolak saja atau putuskan. 

Kalau sudah hamil di luar nikah dan dia tidak mau bertanggung jawab bagaimana? 


Tetapi, beberapa kasus di lingkunganku memang si cewek enggan menggugurkan dan memilih mempertahankan. Apa ya kita-kira alasan mereka mempertahankan? Yuk simak hingga selesai!

Anak adalah karunia 

Memang anak adalah rezeki dari Allah. Anak juga bisa menjadi ladang pahala untuk orang tuanya.Hamil juga karunia tak terduga. Banyak loh pasutri yang nikah secara sah tetapi masih berjuang untuk garis dua. Sedangkan yang pacaran, sekali coba langsung berhasil. 

Artinya allah memang benar-benar mempercayakan anak kepada kalian. Kalau allah saja sudah percaya dan yakin kalian mampu menjadi orang tua yang baik, ya jangan di sia-sia kan dong. 

Apa yang terbaik menurut Allah tentu menjadi yang paling baik bagi manusia. Setiap anak tentu membawa rezeki masing-masing bagi orang tuanya. Jangan takut, ketika anak nanti lahir kalian akan bingung mencarikan dana untuk masa depan dia. Percaya lah pertolongan allah itu nyata. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun