Mohon tunggu...
Hilda Ayu Putri Nadifa
Hilda Ayu Putri Nadifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai, aku seorang mahasiswi yang gabut. Suka menulis, kalau menyukaimu tentu tidak mungkin

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

4 Fakta Unik Circle Cowok

10 Januari 2023   14:22 Diperbarui: 10 Januari 2023   14:45 785
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Cowok pasti berbeda dengan cewek. Perbedaan yang mencolok antara cowok dan cewek adalah circle pertemanan. Cewek kebanyakan memilih circle yang se frekuensi, se kelas secara ekonomi atau perilaku hedon.

Tapi bagaimana dengan cowok? menurut pendapat dan pandanganku nih, cowok terlalu cuek dalam pertemanan. Bagaimana cueknya cowok dalam pertemanan? Apakah dengan cueknya cowok tidak ada yang mau berteman dan se circle dengannya? Yuk kita bahas besti

Tidak suka memilih teman

Kalian pernah nggak sih liat teman kalian cowok suka pilih-pilih teman. "Aku nggak mau berteman dengan A, dia kurang maco" atau "aku nggak mau berteman dengan B, dia bodoh dan introvert". Menurutku tidak ada cowok yang berpikiran seperti itu. 

Karena teman sekelasku anak cowok-cowok membentuk 1 circle, cowok akan merangkul temannya yang introvert supaya tidak merasa dikucilkan. 

Cowok juga tidak akan membandingkan teman-temannya, karena dia menyadari jika setiap manusia pasti ada kekurangan. Cowok tidak memilih teman, bukan berarti dia asal saja berteman. 


Cowok akan melihat karakter teman-temannya, apabila dirasa ada teman yang memiliki karakter jelek dia akan membatasi pergaulannya. Bukan berarti cowok langsung  menjauh dan mengghibah tentang teman-teman yang memiliki karakter jelek. 

Cowok tidak pernah ghibah tentang temannya, kecuali teman cewek dan doinya.

Mudah bergaul

Rata-rata nih cowok sering ke warkop (warung kopi) untuk sekedar melepas penat walau hanya dengan rokok dan kopi hitam. Tetapi jangan salah, cowok di warkop juga berinteraksi loh. Apalagi nih cowok kalau soal interaksi nomor satu deh. 

Misalnya  "Bro, pinjam korek dong" "Mas, password wifinya apa ya?" "Mas, info loker dong". Yup, walau tidak kenal namanya yang penting kalian manggil bro,mas,kang,brodi atau colek pundaknya dan ajak ngobrol pasti disautin kok. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun