Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

3 Alasan Kenapa Produk Kamu Tidak Laku di Pasar

24 Juni 2020   16:02 Diperbarui: 24 Juni 2020   16:06 40 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Alasan Kenapa Produk Kamu Tidak Laku di Pasar
unsplash.com

Tren milenial memiliki usaha memang sudah tidak asing lagi di telinga. Bahkan kamu sering menemukan teman sekantor yang ingin membuka usaha, meski posisinya mereka sudah bekerja di kantor. Keinginan milenial untuk membuka usaha bukan hanya ajang menambah penghasilan, tapi banyak yang beranggapan bahwa memiliki usaha sebagai upaya untuk hidup yang lebih bermanfaat lagi.

Di tengah banyaknya usaha yang digeluti anak muda mulai bermunculan, tapi tidak semuanya berkahir pada kesuksesan. Tak sedikit usaha yang akhirnya hanya seumur jangung dan tidak bisa bertahan. 

Nah, kadang terbersit nggak sih sedikit pertanyaan "Kenapa produk yang dibuat tidak laku di pasaran?" Sebenarnya selain memahami consumer behaviour, ada 3 hal yang perlu kamu pertanyakan kepada diri sendiri untuk menemukan kenapa usaha yang dirintis dari nol tidak berhasil di pasaran.

1. Seberapa besar masalah yang perlu kamu selesaikan lewat kehadiran produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

Pertanyaan pertama ini harus kamu jawab dengan jujur. Hal terpenting lainnya adalah dengan memastikan bahwa masalah yang ingin kamu selesaikan juga penting bagi orang lain. 

Jika kamu merasa masalah yang ingin kamu selesaikan bukanlah hal yang masalah bagi orang lain dan tidak dengan cakupan yang besar, itu tandanya kamu perlu memperbaiki produk yang kamu hasilkan.

2. Apa yang perngguna rasakan saat menggunakan produk atau jasa yang kamu ciptakan 

Pada tahap ini cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Lewat proses mendengarkan kamu akan menemukan banyak insight yang selama ini tidak terlihat. Tak lupa untuk tanyakan pendapat konsumen terhadap barang atau jasa yang mereka gunakan. 

Berbagai saran yang diberikan, nantinya akan sangat membantu kamu sebaga pemilk usaha agar mampu melakukan berbagai improve yang diperlukan. 

3. Kemudahan dalam penggunan produk serta proses adaptasi

Pada pertanyaan ini kamu perlu paham bahwa kemudahan penggunaan itu artinya produk kamu memiliki user experience yang baik. Sedangkan mudah diadaptasi artinya seberapa besar upaya pengguna untuk bisa menggunakan produk yang kamu ciptakan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN