Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Money

Strategi Brand Management dalam Kesuksesan Bisnis

13 Februari 2020   14:45 Diperbarui: 14 Februari 2020   09:10 510
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Joshua Earle on Unsplash

Mengelola brand dengan baik menjadi salah satu faktor penting agar sebuah bisnis bisa sukses. Ada banyak proses yang harus dilewati hingga sebuah produk bisa dikatakan sebuah brand. 

Brand bukan hanya tentang merek, melainkan sebuah identitas dari bisnis yang dikenal oleh konsumen. Berbagai proses perlu kamu lewati untuk mencapai kategori brand. 

1. Awareness

Perjalan sebuah prosuk dimulai dari awareness. Kemampuan konsumen dalam mengingat sebuah produk, baik dari segi warna, logo, hingga tagline menjadi tahap awal untuk menarik perhatian konsumen mengetahui keberadaan dari bisnis yang kamu jalankan.

2. Loyalitas 

Tidak mudah membangun rasa loyalitas dari konsumen di tengah begitu banyaknya kemunculan berbagai bisnis baru dengan kategori yang sama. Untuk itu, loyalitas membuka peluang yang lebih besar dalam meningkatkan kepercayaan dan pembelian produk.

3. Reputasi

Memiliki experience yang baik akan memunculkan reputasi yang positif. Reputasi ini akan menjadi pertimbangan bagi orang lain saat ingin menggunakan produk yang kamu miliki. Biasanya calon konsumen akan lebih percaya setelah mendengar experience dari orang-orang terdekat mereka.

5. Equity 

Menurut Kein Lane Keller, equity adalah keinginan seseorang untuk terus menggunakan sebuah produk. Di mana dari equity tersebut, akan menciptakan value yang lebih besar bagi konsumen dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tentu untuk melewati beberapa step di atas bukanlah perkara yang mudah. Membangun brand awarenss saja harus perlu melakukan beberapa strategi untuk dilakukan. Mulai dari menggunakan media sosial, WiFi branding, atau WiFi Advertising, hingga aktif optimisasi web dengan SEO, semuanya perlu dilakukan untuk mengetahui mana strategi yang paling tepat untuk diterapkan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun