Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Kenali Bahaya Burnout Syndrom di Tempat Kerja

20 September 2019   01:37 Diperbarui: 4 Oktober 2019   21:51 0 2 0 Mohon Tunggu...
Kenali Bahaya Burnout Syndrom di Tempat Kerja
Ijeab on Freepik

Sering kali pekerjaan tidak hanya membuat kamu merasa lelah, tapi juga menyita sebagian besar waktu yang kamu miliki. Kasus kelelahan akibat pekerjaan yang sering dialami memberikan tekanan yang sangat besar hingga memunculkan burnout syndrom.

Berbeda dengan stres pada umumnya, burnout syndrom berawal dari perasaan stres yang berkepanjangan yang telah akut. Ada banyak bahaya yang mengintai jika kamu terkena burnout syndrom. Untuk lebih jelasnya, yuk sama-sama kenali bahayanya!

1. Timbulnya perasaan hampa
Pekerjaan yang tidak melibatkan perasaan secara utuh pasti hasilnya tidak maksimal, apalagi saat kamu sudah tidak menggunakan perasaan sama sekali, dapat dibayangkan hasil pekerjaan yang kamu peroleh.

Perasaan hampa yang muncul terjadi karena tumpukkan perasaan lelah yang tak berkesudahan. Kelelahan ini dipicu dari beban kerja yang terlalu banyak, hingga akhirnya tubuh kamu tidak mampu untuk menampungnya yang pada akhirnya timbulah perasaan hampa.

2. Sering mengasingkan diri dari lingkungan
Kesulitan mengatur waktu karena beban pekerjaan yang berat akhirnya menyita waktu kamu untuk bersosialisasi. Melewatkan banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan akan merubah kepribadian kamu menjadi orang yang lebih sering mengasingkan diri sendiri.

3. Kelelahan yang tak pernah berkesudahan
Perasaan lelah yang tak berkesudahan tidak hanya memberikan efek secara fisik, tapi juga psikis. Mudahnya merasa emosi dan sulitnya berkonsentrasi menjadi efek yang sering kamu alami.

4. Kehilangan motivasi kerja
Semangat yang semakin lama semakin luntur pada akhirnya membuat kamu kehilangan motivasi kerja. Perasaan tidak nyaman saat berada di kantor dan keinginan pindah kantor seakan menjadi tujuan utamanya.

5. Seringnya muncul gejala sakit kepala
Sakit kepala yang berlebihan tentu sangat mengganggu, apalagi jika itu terjadi setiap harinya. Pada akhirnya, kamu tidak bisa fokus untuk melakukan pekerjaan sehingga kinerja semakin turun.

Burnout syndrom memberikan dampak berbahaya bagi kondisi tubuh. Saat perasaan lelah mulai mucul, langkah yang paling bijak untuk kamu lakukan adalah dengan berhenti sejenak dari pekerjaan dan nikmati me time kamu dengan baik. 

Salah satu me time yang bisa kamu lakukan dengan cara hangout di beberapa tempat menarik ini. Jika kamu membutuhkan referensi kafe yang menarik, bisa berkunjung ke beberapa tempat ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x