Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Fakta Tentang WiFi yang Jarang Diketahui

13 Agustus 2019   16:11 Diperbarui: 14 Agustus 2019   14:57 0 0 0 Mohon Tunggu...
5 Fakta Tentang WiFi yang Jarang Diketahui
Tiracharrz on Freepik

Sebagai masyarakat urban, keberadaan WiFi di rumah atau kantor begitu sangat penting untuk mempermudah berbagai aktivitas serta kegiatan setiap orang. 

Seperti yang kita tahu bahwa, keberadaan WiFi membuat banyak orang bisa terkoneksi internet secara bersamaan dengan mudah. Namun di balik kepopuleran WiFi, ternyata masih banyak lho fakta tentang WiFi yang jarang diketahui banyak orang. Kira-kira apa saja fakta menariknya?

1. Sinyal WiFi bisa mendeteksi senjata atau bom

Fakta pertama ini masih jarang sekali diketahui banyak orang. Berdasarkan penelitian dari Rutgers University di New Brunswick, sinyal WiFi mampu digunakan untuk menembus tas dan memperkirakan berapa banyak volume cairan yang ada di dalam tas tersebut. 

Dengan teknologi sinyal WiFi, nantinya sinyal dapat digunakan sebagai alat keamanan yang lebih murah dan mudah untuk digunakan.

2. Gelombang sinyal WiFi seindah pelangi

Dahulu banyak orang yang penasaran seperti apa bentuk gelombang WiFi, namun sekarang berkat projek yang dilakukan oleh Luis Hernan sekarang banyak orang bisa melihat seperti apa bentuk gelombang WiFi.

Projek yang bertajuk Light Painting WiFi, akhirnya berhasil menangkap jepretan gelombang sinyal WiFi yang tampak seperti warna pelangi yang berwarna-warni.

3. Korea Selatan menjadi negara terbanyak pengguna WiFi di dunia

Pada tahun 2017 lalu, Korea Selatan menjadi negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia dengan total 80,3% pengguna WiFi. Ini dirasa tidak heran, karena industri musik dan perfilman di Korea Selatan sedang berada pada masa punjak kejayaan. 

4. WiFi pertama kali digunakan secara komersial pada tahun 1999

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x