HIGOspot
HIGOspot Programmer

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Maksimalkan Strategi Pemasaran Lewat WiFi Advertising

16 April 2019   17:04 Diperbarui: 22 April 2019   14:59 37 0 0
Maksimalkan Strategi Pemasaran Lewat WiFi Advertising
Jens Johnsson on Unsplash

Sebagai seorang marketers yang harus selalu memikirkan cara terbaik untuk menghasilkan traffic yang tinggi dari setiap campaign, pasti sangat membutuhkan media yang mampu memberikan kejelasan tentang hasil campaign yang telah dilakukan. 

Berbeda dengan media sosial dan jenis iklan dari Google Ads, keberadaan WiFi advertising menjadi angin segar bagi para marketers dalam menyebarkan campaign. Lantas apa yang bisa dilakukan WiFi advertising untuk bisa memaksimalkan strategi pemasaran yang dilakukan marketers?

1. Menyasar audiens dengan skala yang besar

WiFi advertising merupakan cara beriklan yang memerlukan keberadaan free WiFi yang sudah di monetize. Keberadaan free WiFi yang berada di area publik tentunya memberikan kesempatan yang sangat besar agar iklan mampu dijangkau oleh audiens dengan skala yang besar.

Tren fasilitas free WiFi di berbagai area publik, seperti cafe, resto, mall, rumah sakit, perpustakaan, hingga sekolah tentunya sangat ditunggu masyarakat yang  membutuhkan keberadaan internet gratis. Untuk itu WiFi advertising menjadi cara baru untuk menjangkau audiens yang lebih banyak untuk melihat iklan karena keberadaannya di area publik.

2. Memberikan jenis iklan yang bervariasi

Tidak hanya dalam bentuk gambar dengan ukuran yang kecil, lewat WiFi advertising brand akan sangat terbantu dengan tampilan iklan yang full screen, tentunya dengan format yang bernaeka ragam, seperti gambar, GIF, hingga video.

3. Traffic iklan yang baik

Tidak mudah mendapatkan traffic iklan yang diinginkan, tapi lewat WiFi advertising pengunjung di area publik pasti akan melihat iklan sebelum mendapatkan akses internet gratis. Free WiFi yang telah di monetize akan menggantikan proses input password dengan login melalui media sosial atau email. Setelah proses login, pengunjung akan melihat iklan full screen sebagai syarat mendapatkan fasilitas internet gratis.

4. Direct link sesuai dengan kebutuhan

Setelah melihat iklan, audiens akan diarahkan ke landing page yang menjadi goal dari campaign yang ditayangkan. Jika goal-nya adalah instal aplikasi, maka direct link yang akan diberikan sebagai tanda successful page untuk mendapatkan akses internet merupakan App store atau Play store. Sehingga tingginya kemungkinan untuk audiens melakukan download sangatlah terbuka lebar.

5. Metode survei terbaik

Jika biasanya survei melibatkan kertas dan pulpen, lewat WiFi advertising melakukan metode survei yang menarik sangatlah mudah. Sebagai brand yang ingin melakukan survei, kamu hanya butuh menyiapkan materi yang ingin ditanyakan dan akan disiapkan landing page yang bisa diakses oleh audiens untuk melakukan survei. 

WiFi advertising menjadi langkah baru dalam memaksimalkan strategi pemasaran yang tepat sasaran serta memiliki dampak yang nyata dalam menaikkan traffic campaign yang ditayangkan. Info lengkap tentang WiFi advertising, kamu bisa berkunjung di sini.