Kandidat

Akhirnya Demokrat Pastikan Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

10 Agustus 2018   12:35 Diperbarui: 10 Agustus 2018   12:55 218 0 0
Akhirnya Demokrat Pastikan Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga salehuddin Uno (Ilustrasi by : Hielman A Rachman).

JAKARTA - Partai Demokrat akhirnya  resmi memutuskan untuk mengusung dan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga salehuddin Uno untuk berkompetisi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Adapun Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat di kediaman Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018) siang ini.

Partai belambang bintang mercy tersebut mengumumkan dukungannyayang disampaikan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Ee Mangindaan. Sejumlah petinggi Partai Demokrat melakukan pertemuan di kediaman SBY untuk membahas dukungan Capres dan Cawapres 2019.

"Ini memperkuat dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019 sekaligus mengawal harapan bangsa Indonesia," ujar Mangindaan.

Setelah pengumuman dukungan ini, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menemui SBY di Mega Kuningan, Jakarta.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo,Ia menuturkan Partai demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilres 2019. Dikatakan Roy, saat ini SBY dan elite parpol Demokrat masih menunggu kehadiran Prabowo. Kemudian Pengumuman akan dilakukan bersama-sama oleh SBY dan Prabowo.

"Ya betul, kami tetap bersama Prabowo-Sandiaga Uno dan sebentar lagi diumumkan resmi," ungkap Roy Suryo saat dimintai keterangan.

Kendati demikian, setelah shalat Jumat, Roy menyebut, elite Demokrat akan ikut mengantar Prabowo dan Sandiaga mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Seperti diketahui, pasangan Prabowo-Sandiaga yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden sejak semalam oleh Partai Gerindra, PAN dan PKS. Pasangan Prabowo-Sandiaga akan berhadapan dengan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang sudah lebih dulu mendaftarkan diri.