Hidayat Harsudi
Hidayat Harsudi Mahasiswa

Tinggal di Indonesia. Mahasiswa Universitas Negeri Makassar

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Cuitan Rocky Gerung Seputar Cebong, Kolam, dan Dungu

6 Januari 2019   22:53 Diperbarui: 6 Januari 2019   22:57 499 6 0
Cuitan Rocky Gerung Seputar Cebong, Kolam, dan Dungu
ilustrasi:inilah.com

Ketika ia mengetik huruf "d" di akun twitternya, ratusan orang bersiap memberi like. Saat ia menambahkan beberapa huruf saja sehingga menjadi satu kata yaitu "dungu", 5 ribu orang sudah menaruh jempol di atas tombol like. Kemudian ia menambahkan kata "cebong" dan menekan tombol enter, 10 ribu orang langsung memberinya like. Ia adalah Rocky Gerung.

Rocky Gerung yang biasa dipanggil prof adalah selebtwit yang punya 461 ribu followers. Meski jumlah followersnya terlampau jauh dibanding Pak Jokowi yang punya 10 juta, namun jumlah like dan retwit di akunnya hanya berbeda sedikit. Rata-rata cuitannya di like 9 ribu orang.

Berbeda dengan Mas Edwin selaku pengelola akun Nurhadi Aldo , si pasangan capres-cawapres alternatif yang harus kreatif dan lucu dalam membuat konten, Rocky hanya perlu menulis kata cebong dan dungu untuk mendapatkan ribuan like. Setiap cuitannya ditunggu netizen dari Sabang sampai Merauke untuk di retwit dan di like. Aku bangga padamu Rocky. Na, tulisan ini akan membahas  kata-kata yang paling sering ditulis  Rocky Gerung di akun twitternya untuk mendapatkan ribuan like  itu. mungkin kamu pernah dengar salah satunya.

Dungu

Kata yang paling sering ditulis Rocky Gerung beberapa bulan terakhir adalah kata dungu. Entah kepada siapa kata itu ditujukan, yang pastinya kata dungu rata-rata mendapatkan sekitar 8 ribu like.Kata dungu menjadi sebuah fenomena di dunia permedsosan. Netizen mulai menggunakan kata ini untuk menunjukkan inferioritas atau kekurangan seseorang atau kelompok lain. Kata bodoh yang dulu menduduki puncak kasta selama beberapa dasawarsa, langsung dilengserkan oleh kata dungu ini. Mungkin karena kesal, Rocky ngetwit pada 28 november lalu "Jadi, mengapa kalian memusuhi kata dungu, sambil terus memperbanyak ekspresinya? Ya dungu". Siapa yang memusuhi kata dungu itu? ayo ngaku.

Cebong

Entah kenapa banyak orang yang suka kata-kata hewan seperti tikus, jangkrik, anjing, dan cebong. Dunia perhewanan harus membuat penghargaan kepada hewan-hewan yang sering nongol di media sosial kita. Tiap kali ngetwit menggunakan kata cebong, rata-rata Rocky mendapat 7 ribu like. entah mantra apa yang ia gunakan, namun cebong menjadi kata yang sangat sering muncul setahun terakhir mengalahkan dominasi anjing yang Berjaya selama bertahun-tahun. Rocky sangat massif menggunakan kata cebong ini, entah karena apa, tampaknya netizen juga menyukainya. 1 desember kemarin, Rocky ngetwit "Ngebonglah. Tapi jangan terlalu serius, karena tak selamanya musim hujan". Entah apa maksud dari cuitan itu.

Kolam

Mungkin maksud Rocky adalah kolam yang ditempati cebong berenang. Kolam adalah kata ke tiga yang juga sering ditulis Rocky. Rata-rata Rocky memeroleh 7 ribu like dengan menulis kata lima huruf ini. Cuitannya pada akhir desember lalu bahkan menembus angka 12 ribu like. berikut cuitan itu "Kalian terlalu dungu untuk memahami satire. Junjunganmu terlalu dungu untuk memahami kalian. Sekolam sepedunguan".

Melihat banyaknya like yang didapat rocky dan followersnya yang mencapai setengah juta, rasa-rasanya sangat disayangkan jika tidak ada yang endorse di akunnya. Lumayan Rocky bisa menabung sampai 80 juta. Mungkin pak Prabowo berminat.