Hawin Fizi Balaghoni
Hawin Fizi Balaghoni Aktivis Kemanusiaan

Alumni Universitas Negeri Surabaya. Pedagang Kecil dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Menulis Menjadi Hobi - Traveler - Marketing.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Senduro

5 Oktober 2018   00:28 Diperbarui: 5 Oktober 2018   00:33 339 0 0
Senduro
ilustrasi pribadi

Fastabiqul khoirot berbenah untuk menge-cas iman meninggikan kalimat Allah SWT.

Barangsiapa berjuang untuk menegakkan kalimat Allah setinggi-tingginya, maka itulah yg disebut berjuang di jalan Allah. [HR.Muslim]

ilustrasi pribadi
ilustrasi pribadi
Kehadiran Majelis Taklim Senduro memberikan sumbangsih untuk menghadirkan aktivitas rutin agar kita kembali belajar kitab fiqih dan sunah. Sebab jika dilihat dari sumber daya alam yang mempesona bukan tidak mungkin kedepan Senduro akan menjadi primadona bagi wisatawan. Hal itu akan menambah akulturasi budaya dengan penduduk setempat, terutama bagi kalangan masyarakat beragama islam. Poin dalam mengexplorasi sumber daya alam harusnya diimbangi dengan arus semangat hijrah menuju akhlak yang baik. Maraknya kenakalan remaja tidaklah dapat diobati dengan cepat, melainkan dengan rasa kebersamaan semangat berlomba-lomba meninggikan kalimat Allah SWT dalam rangkaian kegiatan yang rutin. Majelis Taklim Senduro dihadirkan untuk menjadi alternatif kegiatan bagi masyarakat. 

Silahkan hadir pada hari:

Minggu 7 Oktober 2018

Pukul Ba'dha Isya'

Lokasi di Mushola Al Furqon (Masuk Gang Aladin Langgar Panggung). https://goo.gl/maps/VAVcURGbm1k 

Akan lebih baik jika datang lebih awal sehingga bisa sholat berjamaah.

Berikut wawancara lengkap bersama masyarakat.

Kunjungi Desa Senduro Sekarang Juga !

Info Kegiatan Hubungi

Gus Imam 082231276598

" Ngangsu Ilmu Agomo Ing Majelis Taklim Senduro."

Penanya: Apa itu Majelis Taklim Senduro?

Panitia: Tempat pengajaran untuk  mengaji kitab fiqih dan sunnah yang berada di Senduro, Kabupaten Lumajang-Jawa Timur. Kitab yang dikaji adalah kitab sullam safinah. Kegiatan ini rutin setiap 2 minggu sekali dengan pemateri langsung dari Pesantren dan Tokoh masyarakat. Sebelum mengaji kitab sullam safinah kita semua membaca sholawat berjamaah. Dengan berharap semoga kegiatan ini memiliki manfaat bagi masyarakat. 

Penanya: Apakah boleh peserta dari luar Desa Senduro?

Panita: Sangat boleh, Usia berapa pun, profesi apa pun, suku apa pun, dapat bergabung di dalamnya. Kita semua akan sangat senang jika semakin banyak jamaah yang hadir dari berbagai daerah.

Penanya: Apakah ada biaya pendaftaran dan semacamnya?

Panitia: Kegiatan ini gratis, murni berjamaah untuk fastabiqul khoirot mencari ridho Allah SWT.

Penanya: Bagaimana konsep kegiatannya berlangsung?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2