Hawin Fizi Balaghoni
Hawin Fizi Balaghoni Aktivis Kemanusiaan

Alumni Universitas Negeri Surabaya. Pedagang Kecil dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Menulis Menjadi Hobi - Traveler - Marketing.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Nilai Manusia

6 Juni 2018   08:14 Diperbarui: 6 Juni 2018   09:05 257 0 0
Nilai Manusia
Dok.pribadi

Yang paling gelap di dunia ini ya masa lalu. Sebab pencapaian setiap orang berbeda. Kalau ada yang dulunya berandal, bisa jadi sekarang dia alimnya luar biasa. Tersadarkan oleh peristiwa yang menyentuh relung hatinya. Beda dengan yang sekarang baik, toh waktu terus berputar sedangkan cobaannya setiap waktu. Maka tugasnya manusia itu bukan saling menilai, kan di suruh beribadah.

Keterangannya jangan nunggu baik baru beribadah ya, repot nanti. Mending wes ibadah saja, masa lalunya penuh dosa juga tidak apa-apa. Mulai dirikan zakat, sholat, lah ini mumpung bulan ramadhan semua pintu surga sedang dibuka luas. Beda bulan ini dengan yang lainnya, bulan paling istimewa. Amal kebaikannya dilipat gandakan nilainya, biar kita bisa mengejar masa lalu yang tidak bisa kembali.

Sering-sering berdoa juga baik, bisa jadi lama keseringan bisa jadi zikir. Sulit ?, yah sulit banget. Seperti pada umumnya, begitu pun saya. Tapi pikiran buat ringan saja, toh manusia tidak luput dari khilaf dan salah. Setiap manusia pasti ada kelebihan dan kekurangannya.