Hawin Fizi Balaghoni
Hawin Fizi Balaghoni Aktivis Kemanusiaan

Alumni Universitas Negeri Surabaya. Pedagang Kecil dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Menulis Menjadi Hobi - Traveler - Marketing.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Fokus Syukur

13 Maret 2018   13:21 Diperbarui: 13 Maret 2018   13:38 346 0 2
Fokus Syukur
dokpri

Saya Jualan ambil untung sedikit saja, biar semua lebih banyak syukur daripada untung. Sebab syukur menghadirkan kegembiraan yang tidak disangka-sangka, sementara Untung itu dapat tertebak. Maka lebih bijak kalau syukur dulu, sekecil apa pun untungnya. Nanti Allah SWT yakin memberi lebih daripada itu. Fokus syukur lebih baik daripada Fokus Untung.

Kemarin saya jualan dapat untung 28 rb sehari, alhamdulillah. Trus Properti belum juga closed deal, tapi bukan berarti itu kerugian. Artinya masih ada uang (bensin) yang bisa saya gunakan untuk hari kemarin. La sebab itu maka jangan mudah berprasangka buruk kepada Takdir Allah SWT. Fokus syukur itu sudah belajar menjadi manusia, kalau kwalitas diri meningkat sebab belum juga Closed Deal ya pasrah saja. Yang jelas terus upayakan untuk konsisten (istiqomah), Muslim wajib percaya qodo' dan qodar. 

Alhamdulillah lagi saat ini dapat ceperan uang 50 rb, wes sueneng rasanya. Apa pun yang jelas usaha itu untung dan syukurnya harus lebih besar. Sebab yang mempertemukan rejeki kita itu semua Allah SWT, jadi wajib kita mengadu rasa bahagia agar Sang Pemberi tahu kita sangat berterimakasih kepadanya.