Mohon tunggu...
hesti rokhimah
hesti rokhimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - 21107030132

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030132)Yang menyukai hal-hal baru dan menyukai tantangan

Selanjutnya

Tutup

Music

NCT Comeback dengan Album Barunya

31 Mei 2022   02:17 Diperbarui: 31 Mei 2022   08:25 291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto personil NCT (www.sompi.com)

Setelah merilis lagu terbarunya Glitch Mode pada tanggal 28 Maret 2022, akhirnya NCT Dream kembali mengeluarkan single terbaru mereka yaitu Beatbox pada pukul 16.00 WIB sore atau 18.00 KST  tadi. Lagu ini merupakan repackage dari lagu di album sebelumnya dengan konsep yang lebih fresh.

NCT Dream merupakan salah satu Boyband asal Korea Selatan di bawah naungan SM entertaiment yaitu agensi yang menaungi grup - grup besar Kpop lainnya seperti EXO,SNSD, Super Junior, Shinee, dan Red Velvet. NCT dream memulai debutnya pada tahun 2016 dengan single pertama Chewing Gum. 

Ini merupakan Sub-Unit ketiga NCT yang beranggotakan Mark  lee yang memiliki nama asli Lee Minhyung (22 Agustus 1999) sebagai leader, Lee Jeno (23 April 2000), Lee Haechan atau Lee Donghyuck (6 juni 2000) , Na Jaemin (13 Agustus 2000), Huang Renjun (23 Maret 2000), Zhong Chenle (22 November 2001), dan Park Jisung (5 Februari 2002)  yang merupakan anggota termuda di grup ini. NCT dream mengangkat konsep sebagai remaja yang ingin meraih mimpinya dan pantang menyerah.

Beatbox mengangkat tema lagu hiphop jadul dengan nuansa yang lebih segar berbanding terbalik dengan lagu yang sebelumnya. Beatbox akan membawa kamu ke dalam suasana masa muda yang penuh dengan kebahagiaan dan aura positif. 

Saat MV pertama kali diputar, kamu akan disuguhkan dengan visual NCT dream yang tidak main - main dan mampu membuat para penggemarnya berteriak kesenangan. 

MV comeback kali ini setipe dengan lagu Hello Future yag dirilis pada tahun 2021 kemarin. Lagu ini Berdurasi lebih kurang tiga  menit yang mampu menyalurkan kesenangan serta membuat kita hanyut dalam ritme dan iramanya. 

Sepanjang lagu diisi oleh rap dari beberapa anggota serta harmonisasi yang saling berkesinambungan satu sama lain. Part terbaik dari lagu ini adalah di bagian reff - nya yang menjadi ciri kas lagu ini. Sebelum lagu versi full - nya ada, para penggemar seolah sudah terhipnotis dengan bagian tersebut.

Jika biasanya lagu NCT penuh dengan beat yang tajam dan keras, lagu ini termasuk lagu yang santai dan bisa dinikmati kapan saja. Ritme lagu Beatbox terdengar sangat menyenangkan dan cocok untuk musim panas.

Apalagi  jika digunakan sebagai playlist belajar, pastinya akan membuat kiat semakin semangat untuk mengerjakan tugas. Lagunya santai dan tidak membutuhkan waktu lama untuk melekat di pikiran.

Koreagrafi utama lagunya juga mudah diingat dan bisa diikuti langsung oleh penggemar. Bahkan sebelum lagunya rilis, Tiktok NCT Dream sudah mengunggah sebagian lagunya untuk dijadikan challenge Tiktok. Challenge tersebut disambut antusias oleh para penggemarnya. 

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang membuat koreografi khusus untuk lagu tersebut dan bila beruntung akan digunakan oleh mebernya langsung sebagai koreografi di akun tiktok mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun