Edukasi

SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar LDK Pandu di Bedengan

5 Oktober 2018   09:21 Diperbarui: 5 Oktober 2018   09:38 295 0 0

SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan LDK Pandu Hidayatullah di Bumi Perkemahan Bedengan Kec. Dau Kab. Malang, Ahad (30/9).

Kepala Kampus Ar-Rohmah Putri, ustadz Ashim Rosyadi, hadir membuka kegiatan yang bertema Alif (Active, Leadership, Inspiring, Forming of Caders) itu. Dalam sambutannya ustadz Ashim menyampaikan pentingnya memiliki karakter seseorang pemimpin.

"Menjadi pemimpin itu tidak boleh mengeluh. Pantang menyerah dan selalu berfikir positif," tegasnya. 

Kegiatan LDK ditahun keempat itu diikuti ratusan santri yang tergabung dalam anggota Gerakan Pandu Hidayatullah periode 2018/2019 selama dua hari. 

Hadir sebagai pemateri adalah Tim Pembina Pandu Hidayatullah. Materi yang disampaikan yaitu tentang dasar-dasar kepemimpinan dan berbagai permainan yang inspiratif, motivatif dan menghibur. Diantaranya permainan tentang LKBB air, LKBB tanah, semapore, morse, tali temali dan hiking.

Hiking tersebut menjadi penghujung acara LDK itu. Dengan menelusuri jalan setapak di hutan pinus Bedengan yang rindang. Melewati medan berkelok, menanjak dan menurun tajam. Kadangkala sempit dan ekstrim pula. Meskipun demikian, antusiasme para peserta yang menyala-nyala, membuat lelah dan capek seolah hilang tak terasa. (Hery Purnama)