Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Kades Air Ruai yang Tak Kenal Lelah "Memburu Impian"

7 Juli 2018   09:57 Diperbarui: 7 Juli 2018   10:02 637 1 1
Kades Air Ruai yang Tak Kenal Lelah "Memburu Impian"
dokpri

Suian Andiyanto, Kepala Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Bangka ini terus bergerak tak kenal lelah dalam mengejar impian. Apa impian itu? Membangun desa lebih maju dan masyarakatnya sejahtera, meski sebenarnya dirinya dalam beberapa bulan lagi habis masa jabatannya sebagai kepala desa.

"Saya tetap terus berjuang untuk memberi yang terbaik buat warga masyarakat. Sebab namanya pengabdian itu, tidak harus menjabat kepala desa. Namun dapat ditempuh dengan jalan apapun yang penting niat tulus dalam pengabdian,"ungkap Suian Andiyanto, Sabtu (7/7/2018) diruang kerjanya.

Menurutnya, ketika sudah tidak menjabat kepala desa banyak hal yang harus tetap diperbuat. Dan tidak langsung berhenti dalam beraktifitas, tapi tetap beraktifitas dengan profesi lain dan terus membantu desanya. 

Mungkin jadi petani, atau buka usaha membantu menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat dan juga bisa maju berebut kursi di DPRD Bangka, jadi wakil rakyat. Semua dapat kita lakukan, yang penting tetap sehat semangat untuk membantu warga masyarakat,"Saya berpikir maju di pileg, juga baik untuk bisa membantu warga dalam memperjuangkan hak-hak rakyat lebih luas. Pada dasarnya saya tetap terus bergerak untuk membangun desa agar kedepannya semakin maju dan warga masyarakatnya benar-benar sejahtera,"tutupnya. (heru sudrajat)