Mohon tunggu...
Heru Sudrajat
Heru Sudrajat Mohon Tunggu... pernah menjadi PNS di Disnaker Propinsi Jambi dan pernah bekerja di Harian Sriwijaya Pos Palembang

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Menambah Suara Perempuan dalam Pilkada

23 Desember 2017   22:56 Diperbarui: 24 Desember 2017   07:29 476 0 0 Mohon Tunggu...

Sungailiat.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka gelar kegiatan sosialisai peran perempuan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka tahun 2018, Sabtu (23/12/2017) di Gedung Sepintu Sedulang daerah setempat. Hadir dalam kegiatan 300 kaum perempuan dari para guru, siswa SMA, partai politik, PPK, PPS, Majelis Taklim, KNPI, dan lembaga organisasi perempuan lainnya.

Dalam laporannya Sekretaris KPU Bangka, Basumi AP.MSi mengungkapkan tujuan kegiatan ini digelar untuk memyebar luaskan informasi ke kaum perempuan yang ada didesa- desa, kelurahan serta kecamatan. Sehingga mereka tahu jadwal pemilihan bupati dari tahap ke tahap. Dengan begitu dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, terkait hak kewajiban kaum perempuan dalam pilkada dan diharapkan meningkatkan partisipasi pemilih perempuan,"Dalam kegiatan ini juga diadakan dialog antara nara sumber yang jadi pembicara dengan peserta. Tentunya untuk mendapatkan saran masukan yang nantinya bisa didiskusikan, sehingga target pilkada 80 persen dapat tercapai,"ujarnya.

Ditambahkan Basumi, dalam laporannya dihadapan undangan dan peserta bahwa sumber dana kegiatan pemberian dana hibah langsung dari kementrian dalam negeri melalui APBD Kabupaten Bangka tahun 2017. Pada dasarnya kegiatan ini untuk menambah suara kaum perempuan dipemilihan bupati dan wakil bupati Bangka. (heru sudrajat)

VIDEO PILIHAN