Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

wiraswasta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Bupati Buka Liga Bangka APDESI Champion SIP

1 Desember 2017   18:15 Diperbarui: 1 Desember 2017   18:43 1346 0 0
Bupati Buka Liga Bangka APDESI Champion SIP
Dok.pribadi

Dikuti 70 Clup Sepak Bola.

Pemali.

Bupati Bangka H.Tarmizi H Saat membuka Liga Bangka APDESI SIP, Jumat (1/12/2017) di Lapangan Utama Sepak Bola Desa Sempan, Kecamatan Pemali. Kejuaraan yang memperebutkan Trophy Kapolres Bangka ini, juga dihadiri Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, perwakilan Polres dan para kades serta undangan yang lain.

Dalam sambutannya H.Tarmizi Saat, mengatakan sangat berterima kasih kepada APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Bangka yang berani menggelar kegiatan ini, tanpa bantuan dari pemerintah. Tentunya pemerintah sangat terbantu dengan kegiatan ini dalam mengembangkan olah raga, khususnya sepak bola di Bangka. Untuk itu kita apresiasi untuk APDESI,"Terimakasih telah membantu pemerintah memcari bibit pemain sepak bola dan kita minta terus berlanjut setiap tahunnya,"Ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh orang nomor satu dalam sambutannya, kejuaraan ini juga merupakan pencarian pemain sepak bola menuju pekan olah raga tingkat propinsi Bangka Belitung."Selamat bertanding dan jaga sportifitas olah raga. Sepak bola bukan arena berantem dan kalau berantem di kebun karet,"Tutupnya.

Sementara Ketua APDESI Bangka, Boim mengatakan bahwa kegiatan ini dikuti 70 clup sepak bola dari 62 desa dan 6 clup sepak bola kelurahan serta 2 clup sepak bola dari Polres dan Pemkab Bangka,"Dalam liga Bangka APDESI ini, tidak diperbolehkan pemain luar ikut dan sebelum tanding harus menunjukan KTP dari desa setempat," Kalau ketahuan ada pemain luar kita dis dan tidak boleh main lagi. Karena kita membina murni pemain daerah,"Ungkapnya.

Mengawali pertandingan clup sepak bola desa Kimak melawan Desa Air Ruai dan dimenangkan Desa Air Ruai dengan skor 5-3 melalui adu pinalti. (heru sudrajat)