Mohon tunggu...
Hertiwati Simbolon
Hertiwati Simbolon Mohon Tunggu... Guru - Cikgu

semangat untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Gadget Canduku

25 Juli 2022   23:56 Diperbarui: 26 Juli 2022   00:04 81 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: okezone.com

Perkembangan teknologi yang tidak terbendung lagi mengharuskan kita baik itu generasi tua maupun generasi zaman now harus siap menghadapinya. 

Bagi generasi 90 an ke bawah ibarat culture shock yang mengharuskan mempelajari perkembangan teknologi gadget yang ditemani jaringan internetnya. 

Ketika seseorang sudah tingkat mahir dalam menggunakan benda kecil ini maka terhanyut dengan kesendiriannya. Waktu yang bergulir tidak terasa berjam jam dengan membuka media sosial fb, instagram, twitter, tiktok  dan aplikasi komunikasi what'up, telegram dll. 

Fenomena manusia sekarang lebih terkesan individualis berteman dengan gadgetnya. Jika tidak bisa mengendalikan diri maka terbentuklah manusia manusia individulistik level tinggi.

Perkembangan jaringan internet dan digandengkan dengan gadget android sampai tahun 2022 ini memberikan suasana yang baru dan angin segar. 

Bagi orang orang yang haus infomasi terbaru, dan pencari hiburan untuk menghilangkan kepenatan dari masalah dunia sangat tepat guna dengan mengaktifkan gadget. 

Kehadiran benda kecil ini bisa mengalahkan kedekatan emosional dan ikatan darah dalam keluarga dan lingkungan lingkup yang yang besar lagi.

Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele dan  bukan masalah. Jika kita mengkaji lebih dalam lagi kehadiran gadget dan jaringan internet di dalam kehidupan manusia akan membahayakan jika tidak terkontrol dengan baik. 

Gadget ini akan membius  jadi ketergantungan parah. Internet dan gadget tidak bisa dijadikan tersangka tetap kita para pengguna harus bisa mengendalikan dengan baik.Fenomena positif apa yang bisa kita lihat sejak adanya internet dan gadget android dalam kehidupan masyarakat?

Pertama, Kehadiran gadget ini semakin berkembang pesat diatas 2015. Dengan segala tipe handphone dengan spek masing masing sungguh mengoda ganti handphone baru dengan tipe terbaru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan