Mohon tunggu...
Marvel Hero
Marvel Hero Mohon Tunggu...

Pengen tau fakta dan info menarik seputar MCU cek instagram: @marvelhero.id

Selanjutnya

Tutup

Film

Mengapa Clint Barton Menjadi "Ronin"?

12 Desember 2018   09:56 Diperbarui: 12 Desember 2018   10:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengapa Clint Barton Menjadi "Ronin"?
ronin-5c1076dcab12ae5573610d25.png

Akhirnya setelah banyak teori yang beredar, jelas sudah bahwa Clint Barton resmi menjadi Ronin. Seperti yang terungkap pada Trailer Perdana "Avengers: Endgame". Namun ini masih belum menjelaskan semuanya. Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Misalnya dimana dia saat itu? kenapa dia tidak bergabung dengan Avengers yang tersisa? dan apa yang dia lakukan?

Seperti yang kita tahu, kemunculan Clint Barton terakhir adalah pada saat "Civil War" yang berakhir dengan ditangkapnya sebagian anggota Avengers termasuk Clint Barton. Sebelum akhirnya Captain America menyelamatkan mereka dari "The Raft". 

Setelah itu Tim Captain America berpisah. Captain America, Black Widow dan Falcon tetap beroperasi secara independen sebagai vigilante, melacak sisa-sisa senjata Chitauri yang masih beredar di pasar gelap. Vision dan Wanda bersembunyi di suatu tempat di Irlandia. 

Dan Scott Lang menjadi tahanan rumah. Sedang Clint Barton mungkin kembali ke keluarganya dengan bantuan Nick Fury yang beroperasi di belakang layar. Lalu "Snap" terjadi.

Setelah "Thanos Snap" terjadi, seperti deskripsi  dari Captain America di Trailer "Avengers: Endgame" sebagai penjelasan kondisi Hawkeye ("...we lost Family...we lost ourself") besar kemungkinan keluarga Clint Barton menjadi korban dan hanya dia sendiri yang tersisa.

Meski tidak memiliki kekuatan super Cint Barton memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh Avenger lain. Seperti yang telah kita saksikan di "Avengers: Age of Ultron" Hawkeye mampu berpikir jernih di setiap situasi dan memiliki intuisi yang kuat sehingga tahu apa yang harus dilakukan dalam kondisi terberat sekalipun.

Namun kehilangan keluarga membuat sisi gelap Clint Barton muncul. Dengan intuisi yang dia miliki maka Clint mencoba mencari penyebab "snap" dan siapa yang bertanggung jawab.

Lalu mengapa dia menggunakan identitas Ronin? Clint tahu dengan sisi gelap yang mendominasi jiwanya, maka metode operasi yang dia lakukan pasti berbeda. 

Lebih kejam dan tak ber-prikemanusiaan. Tak ingin menambah buruk nama "Avengers" yang telah cacat dimata dunia, menyusul terjadinya "snap" sehingga kondisi global dalam keadaan paranoid dan waspada, Maka Clint memutuskan untuk beroperasi sendirian dengan memakai identitas baru, "Ronin".

Bila kita mencermati kostum Ronin, topeng berfungsi untuk menutupi wajah agar tidak dikenali. Bahkan Clint mengubah senjatanya dari Panah ke pedang kemungkinan agar tidak dapat dilacak kalau dia sebelumnya adalah Hawkeye.

Punya teori yang lebih baik? silahkan dibagi di kolom komentar!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x