Mohon tunggu...
hermanWIDJANARKO
hermanWIDJANARKO Mohon Tunggu... Love Family

Start with nawaitu

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Merelaksasi "Pikiran" ala IHGM Jateng

10 April 2021   19:25 Diperbarui: 10 April 2021   19:29 41 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merelaksasi "Pikiran" ala IHGM Jateng
Tema Pelatihan

Bertempat di Rajawali Ballroom Triizz Hotel Semarang by Royal Singosari, Indonesian Hotel General Manager (IHGM) Jateng menyelenggarakan pelatihan bertajuk "Spiritualization & Hypnotherapy Training" pada Sabtu, 10 April 2021. Menurut Ketua IHGM Jateng, Moch. Noorcholis, SE  setiap hotel mengirimkan 3 perwakilan staff sehingga terakomodasi 100 peserta.  "Training ini bertujuan untuk merelaksasi "Pikiran" staff hotel diantaranya agar menjadi pribadi tangguh, santun, berempati, berpikir positif, dan berperilaku baik dengan meningkatkan kadar spriritualitas dan pengelolaan emosi"

Rajawali Ballroom
Rajawali Ballroom
Seru juga ketika saya ditunjuk sebagai instruktur acara ini. Seratus peserta antusias semenjak sesi awal dimana kondisi mereka masih stabil, tertawa riang, yel-yel, sesekali bertepuk tangan hingga ruang meeting bergemuruh. Dan pelan-pelan peserta terhanyut dan separonya menangis hingga ke gelombang delta di sesi hipnosa, yakni kondisi setengah tidur tapi lebih aktif. Di sesi ini peserta berperilaku menurut sugesti.  

Sesi serius di awal training
Sesi serius di awal training
Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian IHGM Jateng dalam mengembangkan karyawan hotel. Selain tentunya program rutin Hotelier Talk kerja sama dengan TVKU Semarang dan Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), juga program edukasi perhotelan kerja sama dengan SMK dan institusi/lembaga pendidikan lainnya.

Gemuruh peserta training
Gemuruh peserta training

VIDEO PILIHAN