Mohon tunggu...
Herlita Gusmaini
Herlita Gusmaini Mohon Tunggu... Akuntan - Sebuah seni berbagi untuk menjadi orang yang terus berproses dan bermanfaat

Yang Pasti Hanyalah Kematian

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pendidikan Tanggung Jawab Siapa?

24 Februari 2020   23:07 Diperbarui: 28 Februari 2020   22:30 142 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jarak bukanlah sebuah masalah untuk menempuh pendidikan. Seperti adik-adik yang tinggal di salah satu desa di Pulau Lingga Kepulauan Riau yang semangatnya terus menyala agar tetap menjadi generasi yang berpendidikan.

Setiap hari, adik-adik menaiki perahu yang menjadi sarana penghubung antara rumah ke tempat sekolah. Dengan suasana indahnya alam dan segarnya angin laut yang terus membuat semangat terus membara.

Seringkali, kita yang difasilitasi pendidikan yang lengkap tidak bersemangat dalam menempuh pendidikan yang ada. Kemudahan yang begitu banyak membuat kita terlena hingga lupa bagaimana caranya bersyukur dengan keadaan yang lebih baik dari pada yang lain.

Banyak sekali, kita jumpai anak-anak yang putus sekolah dengan alasan dari berbagai latar belakang. Mulai dari kondisi sekolah yang memprihatinkan, kondisi ekonomi yang tak memadai.

Tapi, katanya pendidikan ialah hak segenap bangsa bukan? Namun, nyatanya hal tersebut tak sama seperti yang ada dibayangan kita.

Pendidikan merupakan pondasi dari kemajuan suatu bangsa. Semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Ketika kita yang sekarang diberi kesempatan untuk menjadi generasi yang terdidik, maka sudah sewajarnya tugas kita untuk mendidik generasi yang akan datang.

Indah bukan, ketika semua orang belajar dan berusaha saling mengajarkan kebaikan satu sama lain. Ketika satu sama lain saling menebarkan kebaikan untuk sesama. Dengan begitu menjadi orang yang bermanfaat adalah pilihan terbaik yang pernah ada. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan