Mohon tunggu...
Hera Veronica Suherman
Hera Veronica Suherman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengamen Jalanan

Suka Musik Cadas | Suka Kopi seduh renceng | Suka pakai Sandal Jepit | Suka warna Hitam

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Tumis Tauge Telur

19 November 2023   08:02 Diperbarui: 19 November 2023   08:08 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tumis Tauge Telur

Tauge memiliki arti kecambah berasal dari biji kacang hijau (Vigna Radiata) atau pun kacang kedelai (Glycine Max), tauge sendiri tumbuh tanpa memerlukan tanah,

Tak perlu penyinaran matahari melainkan di tempat tertutup dan gelap, tanpa perlu pupuk dan terlebih melakukan penyemprotan pestisida

Sebab jika tauge sampai terpapar sinar uv maka akan mempengaruhi kualitas tauge itu sendiri, tauge menjadi tumbuh bantet dan agak gendut.

Melainkan tidak tumbuh panjang dan berwarna putih bersih melainkan berwarna hijau, hal itu disebabkan lantaran zat hijau daun (Chlorophyll). Notabene berperan aktif.

Klorofil yakni suatu figmen alami dari beragam organisme lantas jadi molekul yang berfungsi dalam serangkai proses fotosintetis.

Tauge kecambah dan tergolong jenis sayuran yang tak dipengaruhi oleh iklim serta cuaca, dan dapat dipanen setiap saat yang mana memerlukan waktu sekitar tiga hari saja sebelum akhirnya masa panen.

Touge dijajakan di pasar-pasar tradisional, dengan harga ya yang sangat ekonomis. Dan menjadi sayuran yang dikonsumsi masyarakat. Jangan dilihat murahnya. Namun kandungan khasiatnya.

Tauge kecambah kaya nutrisi dan antioksidan yang sedianya dapat meningkatkan produksi sperma dan kualitas sperma serta sel telur oleh sebab selenium yang terkandung di dalam tauge.

Kegunaan mengkonsumi tauge yakni, mencegah terjadinya ganguan menstruasi atau menopause, mencegah tumbuhnya kangker, mencegah pengaruh buruk radikal bebas.Menjaga sistem imunitas tubuh.

Dari sebenntuk benda imut bernama tauge, namun segudang manfaat dihasilkan dan tauge pun dapat dikreasikan dengan menu olahan yakni "Tumis Tauge Telur" sebuah olahan rumahan yang sahaja, memiliki multi vitamin dan nutrisi. Mari kita membuat olahan dari bahan dasar tauge.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun