Henu hermawan

Jejak dan Perjalanan Seorang Pendaki

4 Juli 2022   23:10 Diperbarui: 4 Juli 2022   23:29 86
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pada tahun 2018 sebuah perjalanan yang sangat menyenangkan yaitu mencapai puncak tertinggi atap jawa tengah yaitu gunung slamet yg mencapai ketinggian 3648 Mdpl di atas permukaan laut  .

Di hari minggu saya dan temen temen mengadakan kegiatan mendaki setelah libur kerja ..perjalanan di mulai dari pukul 06:00 pagi ..sesampai di pos pendakian ada kejadian yang sangat konyol temen saya dompet nya ketinggalan di rumah

Untung saja semua identitas untuk melakukan pendaftaran sudah di foto copy semua ..kalau tidak semua akan memakan waktu ..karena perjalanan kita yg di tempuh sangat jauh dari pos pendakian ke rumah ..sesudah melakukan pendaftaran kita membereskan semua barang yg akan di bawa ke atas puncak ..

Perjalanan menuju puncak di mulai pukul 09:00 ..kita berjalan menuju pos 1 .sesampai di pos 1 kita istirahat sebentar sambil minum ..makan cemilan .dan lain nya ..dan sesudah itu kami melanjutkan perjalanan ..langkah langkah demi langkah kita tempuh dengan rasa senang dan beban berat ..sesampai di pos 2 ,3,4,5 ,6 ..di pos 6 ada pos yg nama nya menyeramkan itu yaitu pos samarantu yg konon kata warga setempat itu tempatnya  para makhluk halus berkumpul atau yg di sebut gerbang menuju alam ghoib .

Di pos itu tidak boleh mendirikan tenda yg konon kata nya akan di ganggu itu mnurut warga lokal yg pernah mengalami nya

Sesudah sampai di situ lalu saya dan temen temen melanjutkan perjalanan menuju pos 7 dan 8 .di pos 8 saya mendirikan tenda .dan sambil membereskan peralatan ..

Waktu menunjukan pukul 20:00 malem kita memasak air dan memasak makanan  Untuk makan malem .sesudah makan malem malah turun hujan ..angin nya kencang dan semua tenda kami rusak akibat terkena angin ..terpaksa kita pun basah kuyub dan kedinginan ,setelah itu kami membereskan tenda .memperbaiki agar kita bisa tidur dengan nyaman .

Ternyata malah tidur kagak enak  sambil pake jas hujan ..dan ada suara suara aneh yg mengganggu kita di saat hati dan perasaan kita sudah lelah krna besok pagi kita akan menuju ke puncak ..

Setelah pukul 4:00 pagi kita melakukan perjalanan menuju ke puncak gunung slamet .sesampai di sana kita di perlihatkan sebuah ciptaan allah yg sungguh indah tiada arti .

Melihat mentari dari ujung timur terbit dengan warna khasnya ,kita pun tidak ketinggalan mengabadikan moment itu dengan berfoto berfoto dan bercanda hura

Rasa lelah terbayarkan dengan keajaiban yg di perlihatkan oleh allah