Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Bangkit Dekati Liverpool di Puncak Klasemen Premier League

14 Januari 2024   05:13 Diperbarui: 14 Januari 2024   06:00 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manchester City menang 3-2 di kandang Newcastle berkat peran besar Kevin de Bruyne (Foto Reuters/Scott Heppell). 

Manchester City mulai mengancam posisi Liverpool ketika mereka berhasil membalikkan keadaan tertinggal 1-2 dari Newcastle United menjadi kemenangan 3-2 untuk The Citizen. 

Laga lanjutan Premier League pekan ke-21 tersebut berlangsung di St James Park, Newcastle, Minggu (14/1/24) dini hari WIB. Hingga turun minum sebenarnya Newcastle United memimpin dengan skor 2-1 atas Manchester City. 

Namun masuknya Kevin De Bruyne pada menit 69 menjadi titik balik kebangkitan skuad asuhan Pep Guardiola untuk meraih kemenangan penting. 

Dengan hasil ini, kini Manchester City berada di posisi kedua dengan 43 poin di bawah Liverpool. Mereka hanya selisih 2 poin saja dari pemuncak klasemen yang memiliki 45 poin. 

Setelah memainkan 20 laga, Skuad City juga hanya unggul satu poin saja dari Aston Villa di posisi ketiga dan unggul 3 poin dari Arsenal yang berada di posisi ke empat. 

Tampaknya persaingan pada top four akan semakin ketat dengan selisih poin yang tipis tersebut. Aston Villa akan merebut posisi kedua jika mereka menang atas lawannya, Everton di Goodison Park. 

Bagaimana pertandingan itu berlangsung? Jelas bahwa laga tersebut sangat dramatis terutama meninggalkan rasa tegang bagi kedua fans yang hadir di Stadion. 

Pada awal laga peluang pertama tuan rumah datang dari Sean Longstaff memanfaatkan umpan silang Isak di menit kedua, tetapi ternyata gol tersebut dianulir karena offside terlebih dulu. 

Dalam insiden tersebut nasib sial harus menimpa kiper City, Ederson yang mengalami cedera setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Kyle Walker. 

Ederson, kiper asal Brasil itu harus keluar terlalu cepat karena cedera saat laga baru berlangsung 8 menit, kemudian digantikan oleh Stefan Ortega. 

Beberapa peluang selama babak pertama datang silih berganti. Umpan tarik Miguel Almiron di kotak penalti disia-siakan oleh Alexander Isak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun