Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Liga Eropa: Liverpool, West Ham United dan Brighton Lolos ke 16 Besar

1 Desember 2023   05:41 Diperbarui: 1 Desember 2023   08:27 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Liverpool menang 4-0 atas Lask, satu gol penalti dicetak oleh Mohamed Salah (Foto Skysports). 

Liga Eropa sudah menyelesaikan matchday ke-5 pada Jumat (1/12/23) dini hari WIB. Liverpool, West Ham United dan Brighton berhasil lolos ke babak 16 besar usai mereka menang atas lawan-lawannya. 

Liverpool menang telah 4-0 atas LASK di Anfield Stadium. Begitu pula dua tim Inggris lainnya, West Ham United menang 1-0 atas tuan rumah TSC Backa dan Brighton menang 1-0 atas tuan rumah AEK Athens. 

Liverpool, skuad asuhan Juergen Klopp ini memuncaki grup E dengan 12 poin mengungguli Toulouse dengan 8 poin, kedua tim ini lolos ke 16 besar. Dua tim lainnya, Union dan LASK masing-masing hanya memiliki 5 poin dan 3 poin. 

West Ham United ada di posisi pertama grup A dengan 12 poin dan Freiburg di posisi kedua dengan 12 poin. Mereka juga memastikan diri lolos ke 16 besar karena poin mereka tidak mungkin terkejar ioleh dua tim lainnya, Olimpiacos dan TSC Backa. 

Sementara Brighton ada di posisi kedua grup B dengan 10 poin di bawah Marseille dengan 11 poin. Keduanya sudah psti lolos ke 16 besar hanya padalaga terakhir mereka akan saling berebut posisi pertama grup B ketika bertanding di matchday akhir fase grup. 

Liverpool kokoh di grup E mengumpulkan 12 poin dari 5 laga mereka, hanya mengalami satu kekalahan saat bertamu ke kandang Toulouse dengan skor 2-3. 

Penampilan Liverpool menghadapi klub asal Austria, LASK pada matchday ke-5 ini sebenarnya masih dibawah standar mereka. 

Terutama lini belakang ketika menghadapi para penyerang LASK yang tidak terlalu menonjol, kuartet lini belakang Liverpool masih sering kedodoran. 

Untung saja kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher bermain cemerlang terutama selama babak kedua beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari serangan balik penyerang-penyerang Lask. 

Caoimhin Kelleher menggantikan posisi Alisson Becker yang mengalami cedera ketika bermain di Premier League pekan kemarin. 

Tampaknya Kelleher akan menjadi starter dalam laga-laga Liverpool di Premier League sambil menunggu sembuhnya cedera Alisson. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun