Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Mulai Menggeliat, Manchester City Tak Berdaya di Stamford Bridge

13 November 2023   05:47 Diperbarui: 13 November 2023   12:32 341
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland berduel dengan Marc Cucurella, bek Chelsea (Foto Reuters/Dylan Martinez). 

Chelsea kembali menelan korban tim top 5 Premier League pada matchweek 12 pekan ini. Setelah pada minggu lalu memenangkan derbi London 4-1 atas Tottenham Hotspur, kini The Blues berhasil menahan imbang juara bertahan Manchester City

Laga klasik Chelsea dan Manchester City berakhir 4-4 berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (12/11/23) kick off mulai pukul 23.30 WIB. 

Laga ini bisa diberi tajuk sebagai laga Super Sunday karena merupakan Big Match Liga Inggris yang nuansa persaingannya sangat ketat. 

Kendati saat ini Chelsea berada di luar 5 besar, tetapi mereka dalam dua laga terakhirnya mulai memperlihatkan pengingkatan kinerja yang sangat berarti. Coach Mauricio Pochettino mulai mampu menerapkan taktikal yang tepat bersama The Blues. 

Dalam duel sengit malam itu bisa dikatakan sebagai pertandingan Premier League pertama yang menampilkan empat gol bagi masing-masing tim. 

Sebelumnya terjadi ketika Liverpool dan Arsenal bermain imbang 4-4 pada musim kompetisi edisi Premier League tahun 2009. 

Tim asuhan Pep Guardiola berhasil mencetak gol pertamanya ketika laga baru berjalan 25 menit melalui tembakan hadiah penalti oleh Erling Haaland. Kiper Chelsea, Robert Sanchez tidak mampu mencegah tembakan keras Haaland.  

Hukuman penalti ini hadiah yang diberikan wasit karena pelanggaran terhadap Haaland di area penalti oleh Marc Cucurella.

Namun keunggulan tim tamu hanya bertahan empat menit, bek tengah Chelsea asal Brasil, Thiago Silva menyundul umpan sepak pojok dari Conor Gallagher untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Dengan golnya ini maka pemain kawakan Brasil ini menjadi pemain keempat berusia 39 tahun yang mencetak gol di Premier League setelah Teddy Sheringham, Dean Windass, dan Ryan Giggs. 

Setelah gol tersebut, Chelsea bermain semakin menekan. Hasilnya Chelsea kemudian unggul 2-1 atas Manchester City pada menit ke-37. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun