Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sepak Bola Brutal Manchester United Vs Brentford di Old Trafford

8 Oktober 2023   08:26 Diperbarui: 8 Oktober 2023   14:07 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Scott McTominay berhasil mencetak 2 gol untuk membalikkan keadaan menjadi kemenangan 2-1 atas Brentford (Foto Skysports). 

Manchester United berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 menjadi menang 2-1 ketika mereka menjamu Brentford di Old Trafford, Sabtu (7/10/23) malam WIB. 

Epic Comeback tersebut mendapat komentar pelatih Brentford, Thomas Frank sebagai sepak bola brutal. Malam itu Frank benar-benar kena prank skuat asuhan Erik ten Hag

Pelatih Brentford seakan tidak percaya dengan hasil akhir laga malam itu yang harus mengalami kekalahan setelah mereka unggul sepanjang laga. 

Apa yang diraih anak asuhnya saat bertamu ke Stadion Old Trafford, markas Manchester United, malam itu membuat Frank tidak habis pikir. 

Padahal skuat Brentford hampir meraih tiga poin di Old Trafford tersebut, seperti yang sudah dilakukan Brighton, Crystal Palace, dan Galatasaray di ajang Liga Champions. 

Skuad berjuluk The Bees itu unggul atas tuan rumah berkat gol Mathias Jansen pada babak pertama. Hingga akhir waktu normal, keunggulan masih terjaga sebelum masa injury time. 


Namun datanglah malapetaka itu ketika terjadi dua gol dramatis dari Scott McTominay memupuskan harapan Brentford untuk meraih tiga poin. 

Momen pada injury time tersebut Thomas Frank, pelatih The Bees, sampai-sampai menyebutnya sebagai sepak bola brutal. 

Bayangkan hanya dalam 4 menit Manchester United berhasil mencetak dua gol melalui aksi Scott McTominay,  tepatnya pada menit ke-90+3 dan 90+7. 

"Sepak bola menjadi brutal di momen seperti ini. Kami melakukan banyak hal dengan benar. 

"Kami melakukan pressing tinggi saat kami bisa, kami melakukan serangan balik dengan bagus, kami berani, bertahan baik dan pantas meraih skor 1-0." Demikian kata Thomas Frank seperti dilansir Sky Sports (8/10/23).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun