Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022, "Big Match" yang Ditunggu

5 Desember 2022   06:00 Diperbarui: 5 Desember 2022   06:54 562
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Harry Kane melakukan selebrasi dengan Harry Maguire dalam laga melawan Senegal Piala Dunia 2022 (Foto AFP/Jewel Samad via Kompas.com). 

Inggris dan Prancis akhirnya bertemu di babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka bertanding di Stadion Al Bayt Qatar pada hari Minggu (11/12/) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Dalam laga 16 besar Inggris berhasil menang 3-0 atas Senegal. Sementara itu skuad Les Bleus Prancis memang 3-1 atas Polandia. 

Striker Inggris Harry Kane akhirnya membuat gol pertamanya untuk Three Lions di ajang Piala Dunia 2022 setelah dalam 3 laga di fase grup nihil gol. 

Golnya bersarang ke gawang Senegal ketika Three Lions menang 3-0 atas Singa dari Teranga di Stadion Al Bayt Qatar, Senin (5/12/22) dini hari WIB.

Bagi Kane gol ini menambah jumlah pundi-pundi golnya untuk Threee Lions dalam turnamen besar menjadi 11 gol dengan rincian 7 gol di ajang Piala Dunia dan 4 gol di ajang Euro.

Gol ini juga membuktikan bahwa striker yang bermain di Tottenham Hotspur ini masih tetap membahayakan di gawang lawan. 

Momen itu berawal ketika Bellingham memenangkan bola di tepi areanya sendiri lalu menerobos ke area lini tengah sebelum memberikan bola kepada Foden di sayap kiri. 

Foden menguasai bola dengan baik kemudian dengan akurat memberikan asis untuk Kane. Hanya dengan mengambil satu sentuhan Kane memperdayai kiper Senegal, Edouard Mendy yang tidak mampu gawangnya kebobolan.

Dua gol lainnya yang bersarang ke gawang Senegal adalah hasil tembakan Jordan Henderson dan Bukayo Saka, pemain muda harapan masa depan Inggris.

Jordan Henderson membuka skor untuk Inggris pada menit ke-38 memanfaatkan umpan Jude Bellingham untuk keunggulan 1-0 Inggris atas Senegal.

Harry Kane menambah keunggulan menjadi 2-0 pada injury time sebelum babak pertama usai. Kane mencetak gol dari umpan Phil Foden sekaligus menutup babak pertama dengan 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun