Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Jumpa Senegal di 16 Besar Piala Dunia 2022

30 November 2022   06:13 Diperbarui: 30 November 2022   07:54 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inggris menang 3-0 atas Wales berkat dua gol Marcus Rashford dan satu gol Phil Foden (Foto AFP/Paul Ellis vis Kompas.com). 

Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar usai meraih juara grup B akan menghadapi Senegal sebagai runner up grup A. Sangat menarik laga kedua tim yang berjuluk Three Lions dan The Lions of Teranga ini. 

Dalam laga terakhirnya di grup B Piala Dunia 2022, Marcus Rashford adalah sosok yang bermain impresif dengan mencetak dua gol untuk kemenangan 3-0 Inggris atas Wales. Laga berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium, Selasa (30/11) dini hari WIB.

Selama laga di babak pertama kedua tim tidak menghasilkan gol walaupun sebenarnya Inggris sangat mendominasi permainan. Baru pada babak kedua Marcus Rashford membuka skor hanya lima menit setelah jeda. 

Rashford melakukan tendangan bebas menembus tembok barisan pemain Wales. Bola melewati jangkauan lengan kiper Wales, Danny Ward yang terulur mencoba mencegah bola masuk. Namun tidak berhasil dan inilah gol pertama untuk keunggulan Inggris 1-0. 

Phil Foden menggandakan keunggulan The Three Lions dengan menyambut umpan silang Harry Kane yang memanfaatkan blunder pemain belakang Wales. 

Berawal dari tekanan ketat dari Rashford yang membuat lini belakang Wales kehilangan bola. Kane mendapat bola tersebut kemudian mengirimkan umpan silang ke muka gawang yang disambut Foden menjadi gol kedua Inggris. 

Kemudian Inggris mendapatkan gol ketiganya ketika Rashford dengan lari cepat membawa bola. Masuk melewati beberapa bek Wales  yang diakhiri dengan tembakan menusuk gawang yang dikawal Danny Ward. 

Dalam laga ini, Gareth Southgate memasukkan Jordan Henderson, Kyle Walker, Foden dan Rashford ke starting line-up untuk menghadapi Dragons. 

Mereka bermain sebagai starter untuk pertama kalinya. Ternyata peran mereka sangat berarti bagi performa skuad Three Lions. Kyle Walker sangat kokoh sebagai kuartet bek dan rajin mendukung serangan bersama Foden. 

Begitu pula lini tengah Inggris dengan kehadiran Jordan Henderson dalam formasi 4-2-3-1 membuat kestabilan transisi skuad Inggris. 

Terutma penampilan Rashford dan Foden sangat mengesankan. Mereka sangat tajam menyerang dari sisi sayap membuta ancaman ke gawang Wales.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun