Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Lolos dari "Lobang Jarum", Peluang 16 Besar di Grup E Masih Terbuka

28 November 2022   06:15 Diperbarui: 28 November 2022   08:11 986
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jerman terhindar dari kekalahan. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Spanyol (Foto AFP/Jose Breton via Kompas.com). 

Jerman terhindar dari kekalahan tragis ketika mereka berhasil bermain imbang 1-1 dengan Spanyol. Piala Dunia 2022 di Qatar menyajikan laga krusial bagi Jerman di grup E, Senin (28/11) dini hari di Stadion Albayt Doha. 

Laga ini sangat krusial karena jika Jerman kalah, maka mereka tersisih dari persaingan Piala Dunia. Walaupun masih menyisakan satu laga terakhir fase grup. 

Laga berlangsung sangat ketat. Die Mannschaft dalam laga ini harus berjuang keras untuk meraih kemenangan usai kekalahan mereka dari Jepang

La Roja mendominasi dengan penguasaan bola dan pada menit-menit awal. Ancaman pertama dari penyerang sayap Jordi Alba melakukan akselerasi dari kiri sebelum melepaskan tembakan yang melebar dari tiang dekat. 

Bahkan Spanyol nyaris saja unggul lebih dulu ketika tembakan Dani Olmo membentur mistar gawang dari tepisan Manuel Neuer yang reaksinya sangat gesit. 

Jerman juga memiliki peluang emas ketika Antonio Rudiger mengira dia telah membuka skor di menit-menit akhir babak pertama. 

Bek tengah itu menyambut tendangan bebas Joshua Kimmich dari kanan dengan sundulan keras yang menembus jaring gawang Spanyol. 

Namun gol tersebut batal setelah pemeriksaan melalui VAR. Hasil review menunjukkan bahwa Rudiger sebelumnya dalam posisi offside. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga turun minum. 

Pada babak kedua Spanyol dan Jerman kembali saling menyerang. Terutama untuk skuad Der Panzer tampak lebih semangat mencari kemenangan. 

Gol Spanyol berkat aksi striker gaek, Alvaro Morata pada menit ke-62. Morata baru masuk di babak kedua menggantikan Ferran Torres yang bermain kurang optimal. 

Gol tersebut berawal ketika para pemain Spanyol dengan jeli menemukan celah di sisi kanan pertahanan Jerman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun