Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Lionel Messi dan Kylian Mbappe Jadi Pahlawan

27 November 2022   05:21 Diperbarui: 27 November 2022   13:30 927
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
LionelMessi membawa Argentina menang 2-0 atas Meksiko (Foto AFP/Kirill Kudryavtsev via Kompas.com). 

Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi pahlawan negaranya ketika mereka berhasil memenangkan laga di matchday kedua fase grup. Argentina dan Prancis masing-masing meraih kemenangan penting dalam laga tersebut. 

Mari kita simak kiprah dua pemain fenomenal ini yang menjadi pembeda bagi penampilan skuad negaranya. Dalam laga mereka, Messi dan Mbappe menjadi penentu kemenangan penting untuk Argentina dan Prancis. 

  • Argentina Vs Meksiko 

Messi memecahkan kebuntuan Argentina ketika tendangan kaki kirinya membobol gawang Meksiko untuk keunggulan 1-0 pada menit ke-64. Messi memanfaatkan asis dari Angel Di Maria. 

Sebuah gol lagi dari Enzo Fernandez membuat Argentina unggul 2-0 atas Meksiko. Laga antara Argentina melawan Meksiko berlangsung di Stadion Lucail, Minggu (27/11/22) pukul02.00 dini hari WIB. 

Dengan gol tersebut membuat Messi kini memiliki catatan sejajar dengan sesama pemain hebat dari sosok Diego Maradona dengan mengemas delapan gol Piala Dunia untuk Tim Tango, Argentina. 

Skuad La Albiceleste menghadapi laga keduanya memiliki tugas berat karena mereka wajib menang atas Meksiko. Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi dalam laga perdana mereka menjadi beban kesulitan di laga berikutnya. 

Apalagi dalam laga sebelumnya Polandia berhasil menang 2-0 atas Arab Saudi sehingga Polandia memimpin grup C dengan 4 poin. Argentina menyusul berada di posisi kedua dengan 3 poin sama dengan Arab Saudi hanya karena unggul selisih gol. 

Lionel Messi harus kembali mempertahankan performa untuk membawa Argentina menang pada laga terakhir fase grup menghadapi Polandia. 

Dalam laga tersebut, Argentina lebih aman memenangkan laga tersebut untuk memastikan lolos ke 16 besar. Argentina masih lolos jika bermain imbang dengan Polandia dengan catatan Meksiko juga bermain draw lawan Arab Saudi. 

Jika Argentina hanya mampu sebagai runner up grup, maka lawan mereka pada babak 16 besar adalah Prancis yang sudah memastikan sebagai juara grup pada laga kedua mereka. 

Kylian Mbappe memborong dua gol untuk kememangan Prancis atas Denmark (Foto Skysports.com). 
Kylian Mbappe memborong dua gol untuk kememangan Prancis atas Denmark (Foto Skysports.com). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun