Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lionel Messi, Jejak Awal "Gagal" Langkahi Arab Saudi

22 November 2022   19:26 Diperbarui: 22 November 2022   20:08 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lionel Messi dan Di Maria berjuang untuk Trofi Juara Dunia 2022 di Qatar (Foto Reuters/David Klein). 

Lionel Messi mulai menjejakkan langkah awalnya untuk meraih impian terbesar dalam karir sepak bolanya, Juara Piala Dunia 2022. Lawan pertamanya adalah Arab Saudi

Piala Dunia 2022 menjadwalkan laga perdana Argentina melawan Arab Saudia. Ini adalah langkah awal Lionel Messi meraih gelar juara. Namun Messi gagal melewati laga perdana ini dengan kemenangan. Argentina tunduk 1-2 dari Arab Saudi. 

Kekalahan ini sekaligus menghentikan rekor La Albiceleste dengan 36 pertandingan tak terkalahkan. Mereka harus terhenti dengan kekalahan dari Arab Saudi.  

Lionel Messi memulai kampanye Piala Dunia 2022 pada hari Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, Qatar. 

Mereka melangkah ke lapangan dengan penuh percaya diri. Hal itu karena Argentina ke Qatar dengan membawa gelar Copa America 2021

Messi berhasil mengakhiri penantian 28 tahun untuk meraih trofi besar dengan mengalahkan Brasil di final Copa America 2021.

Ini adalah gelar pertama Lionel Messi untuk Tim Tango selama karirnya di sepakbola.

Momen ini juga menjadikan Piala Dunia pertama yang mereka masuki sebagai juara Copa America sejak mereka hadir di Piala Dunia USA 1994. 

Saat itu Argentina juga baru saja meraih gelar Copa America tahun 1993. 

Mungkin bagi Messi ajang Piala Dunia Qatar ini bisa saja yang terakhir kalinya mengingat saat ini usianya sudah 35 tahun. Untuk itu Messi sangat berharap bisa meraih trofi yang menjadi impian selama karir sepak bolanya. 

Pada ajang Piala Dunia 2006 Messi melakukan debutnya. Anak muda berusia 18 tahun saat itu mengenakan nomor punggung 19 dengan model rambut panjang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun