Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Eropa: Alejandro Garnacho Bawa MU Menang atas Sociedad

4 November 2022   04:48 Diperbarui: 4 November 2022   05:21 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo berslebrasi gol untuk United (Foto Skysports). 

Liga Eropa fase grup baru saja menyelesaikan seluruh jadwal pertandingannya. Mereka memperebutkan posisi juara grup untuk 8 tiket lolos langsung ke fase 16 besar. 

Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol tunggal untuk kemenangan Manchester United atas Real Sociedad. Merupakan gol pertamanya bagi anak muda ini dalam memperkuat tim senior. 

Laga pada matchday 6 Liga Eropa fase grup E berlangsung Jumat (4/11) dini hari WIB di Stadion Reale Seguros, San Sebastian Spanyol. 

Namun hal itu tidak cukup bagi Setan Merah untuk meraih puncak klasemen grup Liga Eropa mereka, menggeser Real Sociedad. 

  • Manchester United ke Babak Play-off

Hasil ini membuat tim asuhan Erik ten Hag harus finis pada posisi kedua di Grup E dengan 15 poin yang sama, tapi kalah dalam selisih gol dengan Sociedad sebagai juara grup. 

Itu juga berarti mereka harus bersaing dalam perebutan tiket 16 besar tersisa melalui babak play-off dua leg melawan tim peringkat ketiga Liga Champions pada Februari 2023. 

Jadwal pengundian play off tersebut berlangsung di House of European Football Nyon, Swiss pada Senin 7 November 2022 pukul 19.00 WIB. 

Sebagai runner-up, United akan mengetahui siapa yang akan mereka hadapi di babak selanjutnya. Meraih kemenangan di babak play off berarti meraih tiket ke 16 besar Liga Eropa. 

Kandidat lawan Manchester United di fase play off ini antara lain, Barcelona, Sevilla, Juventus, Ajax Amsterdam dan Sporting Lisbon merupakan lawan-lawan yang cukup kuat. 

Sociedad akan mengetahui siapa yang akan mereka lawan di babak 16 besar pada 24 Februari setelah babak play-off selesai.

Dalam laga ini skuad Red Devils memang membutuhkan kemenangan dengan selisih 2 gol. Mereka bermain penuh motivasi untuk meraih target tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun