Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Vs Brighton di Anfield Stadium, Tantangan bagi Mohamed Salah

1 Oktober 2022   06:40 Diperbarui: 1 Oktober 2022   10:13 196 25 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohamed Salah masih mandul di ajang Premier League (Foto Reuters/Paul Ellis). 

Jadwal Liga Inggris pekan ke-9, Liverpool menghadapi Brighton yang berlangsung di Anfield, Sabtu (1/10) pukul 21.00 WIB. Ini laga wajib menang dan tantangan bagi Mohamed Salah.   

Bagi Liverpool pertandingan ini sangat penting untuk menambah poin. Laga yang sangat memungkinkan untuk meraih kemenangan. 

Selain karena faktor tuan rumah dengan dukungan suporter fanatik mereka di Stadion Anfield, juga secara kekuatan tim, Liverpool lebih unggul.

Walaupun saat ini posisi Liverpool berada pada posisi 8 lebih rendah dari Brighton posisi 4 dalam klasemen sementara. Namun jika melihat tren performa, Liverpool menunjukkan banyak hal positif. 

Sebenarnya jika Liverpool memenangkan laga malam ini atas Brighton, mereka masih belum mampu menggeser Brighton pada posisinya. 

Kemenangan Liverpool hanya menambah 3 poin menjadi 12 poin sedangkan Brighton memiliki 13 poin pada posisi 4 tersebut. 

Bagaimanapun suatu hal yang sangat penting sebuah kemenangan bagi skuad asuhan Juergen Klopp ini, semata-mata untuk mempertahankan tren performa mereka. 

Setelah kalah 1-2 dari Manchester United di Old Trafford, Liverpool berhasil meraih dua kemanangan yaitu 9-0 atas Bournemouth dan 2-1 atas Newcastle United.

Terakhir sebelum jeda International FIFA, Liverpool bermain imbang tanpa gol dalam derby Merseyside di kandang Everton. 

Liverpool memiliki catatan bagus dalam sejarah pertemuan melawan Brighton. Dari 10 laga yang pernah mereka jalani, Liverpool memenangkan 7 laga, dua laga berakhir imbang dan satu kekalahan. 

Kekalahan Liverpool dari Brighton justru terjadi di Anfield pada 3 Februari 2021. Untuk itu maka tidak ada salahnya menghadapi laga ini perlu juga kewaspadaan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan