Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Vs City dalam Derby Klasik, Menunggu Momen-Momen Menarik

30 September 2022   07:10 Diperbarui: 30 September 2022   07:29 240 33 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gundogan dan Eriksen penentu derby panas Manchester (Foto Premierleague.com). 

Manchester United dan Manchester City dua klub sekota yang memiliki rivalitas abadi akan melakukan laga derby pada Minggu (2/10/22) di Etihad mulai pukul 20.00 WIB. 

Laga derby panas ini sangat penting bagi kedua tim. Bagi Red Devils jauh lebih penting lagi karena mereka membutuhkan poin untuk mengatrol posisi di klasemen sementara Premier League

Saat ini Manchester Merah berada pada posisi ke-5 dengan 12 poin dari 6 laga. Sementara itu City ada pada posisi 3 dengan 17 poin dari 7 laga hanya selisih satu poin dari Arsenal yang memimpin klasemen. 

Dalam setiap derby pasti ada momen-momen menarik yang selalu kita tunggu. Momen-momen apa saja yang bisa terjadi dalam derby klasik Manchester ini? Mari kita simak ulasan berikut ini. 

Derby ini bagi fans City merupakan laga yang sangat mereka nantikan, terutama ingin melihat apakah penyerang baru City, Erling Haaland berhasil membobol gawang United untuk pertama kalinya dalam kiprah di Premier League.

Haaland sejauh ini menjadi top skor sementara Premier League dengan 11 gol. Pada posisi kedua Harry Kane membututi dengan 6 gol.

Pasukan Pep Guardiola ini meguasai statistik pada semua lini. Pemain yang paling banyak memberikan asis adalah Kevin De Bruyne dengan 6 asis.

Begitu pula pemain yang paling banyak memberikan umpan adalah Rodrigo dengan jumlah 647 umpan. Dari semua peserta Liga Inggris, City adalah klub yang memiliki 4 clean sheet bersama kiper Ederson Moraes.

Derby ini bagi Manchester United adalah laga yang menjadi pembuktian pelatih Erik ten Hag sejauh mana kemajuan yang telah mereka capai.

Pasukan Setan Merah ini telah meraih 4 kemenangan berturut-turut dalam kiprah mereka di ajang Premier League. Kemenangan tersebut termasuk menang 2-1 atas Liverpool dan 3-1 atas Arsenal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan