Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Shin Tae yong Hati-hati "Terjebak Ambisi" dalam Laga Pamungkas Lawan Vietnam

18 September 2022   07:22 Diperbarui: 18 September 2022   15:50 4753
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Timnas Indonesia Rabbani Tasnim selebrasi seusai menjebol gawang Hong Kong saat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berakhir dengen skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam. (Foto: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Shin Tae yong sudah mempersiapkan skuad terbaiknya dalam menghadapi laga pamungkas yang menentukan kelolosan Timnas Garuda Nusantara ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun 2023. 

Pelatih asal Korea Selatan ini tampaknya masih penasaran terhadap skuad Vietnam. Karena sejauh ini Shin Tae yong belum pernah sekalipun memenangkan laga menghadapi mereka pada semua kelompok usia. 

Ada total empat pertandingan dari skuad asuhan Shin Tae Yong yang belum mampu berakhir dengan kemenangan.

Dari 4 laga tersebut, dua di antaranya berakhir imbang kemudian pada dua laga lainnya berujung dengan kekalahan. 

Kekalahan pertama Timnas Indonesia asuhan Tae Yong terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021 yang lalu. Garuda Senior kalah telak dengan skor 0-4 dari Vietnam. 

Vietnam kembali menang atas Timnas Indonesia yang terjadi di ajang SEA Games 2021. Saat itu Timnas U-23 kalah dengan 3 gol tanpa balas.

Sedangkan pada dua pertemuan lainnya, Indonesia dan Vietnam berakhir imbang. Terakhir laga imbang tersebut terjadi pada ajang Piala AFF U-19 yang berlansgung di Jakarta dan Bekasi pada tahun 2022. 

Menanggapi statistik tersebut, pelatih Negeri Ginseng ini merasa percaya diri untuk memperbaiki rekor buruknya saat menghadapi skuad Golden Star, Vietnam. 

  • 1. Hati-hati Terjebak Ambisi

Rasa percaya diri pelatih Shin sangat wajar mengingat dirinya masih penasaran karena belum pernah memenangkan sebuah lagapun ketika menghadapi Vietnam. 

Laga Indonesia menghadapi Vietnam pada matchday 3 Minggu (18/9) ini akan menjadi penentu juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun