Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Menang atas Ajax Amsterdam di Anfield

14 September 2022   05:30 Diperbarui: 15 September 2022   04:10 156 20 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Joel Matip menjadi penentu kemenangan Liverpool 2-1 atas Ajax di matchday kedua Liga Champions (Foto UEFA.com). 

Liverpool meraih kemenangan pertama mereka musim ini di fase grup A Liga Champions. Sundulan Joel Matip pada menit ke-89 memberi tuan rumah kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam di Anfield, Rabu (14/9/22) dini hari WIB. 

Laga yang sangat menegangkan, terutama bagi tuan rumah yang memiliki misi wajib menang. Bagi Liverpool sangat penting sebuah kemenangan dalam laga ini untuk meraih 3 poin. 

Kemenangan yang membuka peluang bagi The Reds setelah mereka mengalami kekalahan telak 1-4 dari Napoli pada matchday pertama pekan lalu. 

Joel Matip dalam laga tersebut akhirnya meraih penghargaan sebagai Player of the Match. Hal itu sangat wajar karena Matiplah sebagai penentu kemenangan dalam laga tersebut. 

Panel Pengamat Teknis dari UEFA juga memberikan penilaian bahwa bek tengah Liverpool ini memiliki permainan yang bagus dalam bertahan, kuat dalam duel dan juga membantu Liverpool dalam menyerang. 

Laga malam itu benar-benar membuat jantung berdebar. Paling tidak sampai dengan menit ke-88 gol kemenangan masih belum terjadi. 

Suporter Liverpool masih terus berharap gol kemenangan itu lahir. Gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya hadir dari sundulan Joel Matip. 

Hasil ini sekaligus mengakhiri tujuh kemenangan beruntun Ajax di babak penyisihan grup dalam kiprah mereka di ajang Liga Champions. 

Mohamed Salah mencetak gol pertama bagi Liverpool pada menit ke-17 memanfaatkan asis Diogo Jota. Namun 10 menit kemudian  Muhammad Kudus membalasnya untuk Ajax. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Kelegaan pelatih Juergen Klopp terlihat dari raut wajahnya yang penuh senyum ketika dia menyalami pemain-pemain asuhannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan