Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Makna 9 Gol Liverpool di Anfield bagi Juergen Klopp

28 Agustus 2022   05:43 Diperbarui: 28 Agustus 2022   12:30 251 30 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohamed Salah minim kontribusi dalam laga melawan Bournemouth di Anfield (Foto Reuters/Phil Noble). 

Liverpool menang dengan 9 gol tanpa balas atas tamu mereka, Bournemouth pada laga pekan ke-4 Premier League, Sabtu (27/8/22) pukul 21.00WIB di Anfield. Ini adalah salah satu rekor kemenangan terbesar dalam sejarah kompetisi pada level atas ini. 

Mereka yang mencetak gol adalah Roberto Firmino dan Luis Diaz, masing-masing menyumbangankan dua gol. Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Fabio Carvalho masing-masing satu gol. Satu gol lainnya akibat bunuh diri Chris Mepham. 

Ironisnya, top skor Liverpool, Mohamed Salah minim kontribusi, jangankan mencetak gol, memberikan asis saja dirinya tidak mampu. 

Laga malam itu berlangsung tidak seimbang. Tuan rumah Liverpool sangat mendominasi permainan dengan hampir 70 persen bola berada dalam penguasaan skuad The Reds. 

Jadi sangat wajar pasukan asuhan Juergen Klopp tersebut meriah kemenangan seperti banyak pengamat memberikan prediksi sebelum laga. 

Namun yang mencengangkan kemenangan tersebut menghasilkan skor besar dengan 9 gol bersarang di gawang Bournemouth yang dikawal kiper asal Irlandia, Mark Trevers. 

Kemenangan ini membawa Liverpool melonjak naik ke posisi 8 klasemen sementara Premier League dengan 5 poin. Sementara Arsenal berada di puncak klasemen dengan 12 poin, meraih 100 persen dari 4 laga mereka. 

  • Apa Makna 9 Gol Ini bagi Juergen Klopp? 

Pertanyaan itu jawabannya sangat sederhana. Makna 9 gol tersebut bagi Juergen Klopp adalah trek performa Liverpool sudah kembali ke jalan yang benar sesuai dengan harapan pelatih asal Jerman itu. 

Pesta gol di Anfield juga menjadi bukti permainan kolektif Liverpool sudah menunjukkan arah menuju kemenangan demi kemenangan. 

Mereka bermain sangat dominan dengan kerja sama dan pressing yang ketat ketika kehilangan bola. Menghasilkan 12 tembakan tepat sasaran dari 19 tembakan yang mereka lakukan sepanjang laga. Sembilan gol ini membuka kembali motivasi produktivitas Liverpool. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan